Tilang Elektronik, ETLE Bakal Beroperasi 24 Jam di Bekasi

- 4 Maret 2021, 13:00 WIB
Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan sosialisasi pemberlakuan tilang elektronik di perempatan Sentra Grosir Cikarang, Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 3 Maret 2021. /Antara/Pradita Kurniawan Syah

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait penegakan hukum di bidang lalu lintas, Polres Metro Bekasi telah berkomitmen untuk mengoptimalkan penerapan sistem penegakan hukum lalu lintas berbasis electronic traffic law enforcement (ETLE) alias tilang elektronik.

Maka dari itu, Polres Metro Bekasi menyatakan dalam waktu dekat akan mulai memberlakukan tilang elektronik atau ETLE bagi pengendara jalan yang melanggar lalu lintas di wilayah hukumnya.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Hendra Gunawan di Cikarang, Rabu, 3 Maret 2021.

“Kebijakan ini sesuai program Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka penegakan hukum yang transparan di bidang lalu lintas,” kata Hendra.

Baca Juga: Jaga Neraca Perdagangan, Impor Barang Konsumtif Harus Dikendalikan

Baca Juga: Intelijen AS Ungkap Hasil Gambar Satelit, Korea Utara Berusaha Sembunyikan Senjata Nuklir?

Selain itu, Hendra juga mengatakan pemberlakuan tilang elektronik atau yang dikenal dengan electronic traffic law enforcement (ETLE) tersebut,  dijadwalkan mulai dilaksanakan pada pertengahan Bulan Maret 2021.

Rencananya, tilang elektronik akan diterapkan pertama kali di titik perempatan Sentra Grosir Cikarang, Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dan selanjutnya menyusul di simpul-simpul keramaian lainnya.

Hendra menjelaskan bahwa di titik tersebut petugas memasang kamera pengawas ETLE, yang akan merekam kendaraan yang melintas baik yang datang dari barat menuju ke timur atau arah Kabupaten Karawang maupun sebaliknya.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X