Pertanyakan Arah Pembangunan Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Sentil 'Branding' yang Tak Sejalan Kenyataan

- 27 Februari 2021, 08:11 WIB
Ilustrasi rancangan pembangunan, konstruksi, arsitek. /Pixabay/Jean-Paul

PIKIRAN RAKYAT – Upaya rencana tata kelola infrastruktur Kabupaten Bogor masih dilakukan DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat dengan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menentukan arah pembangunan pada revisi Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

Terkait rencana tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto masih mempertanyakan arah pembangunan yang direncanakan Pemkab Bogor. Oleh sebab itu, dirinya meminta pihak terkait untuk fokus.

“Mau ke mana, nih arah pembangunannya? Wisata, pertanian, industri atau apa. Kan 'branding'-nya (Kabupaten Bogor, red.) sport and tourism tapi jalan ke lokasi wisata saja masih rusak. Kami berharap sih lebih fokus,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto pada Jumat, 26 Februari 2021 di Cibinong yang dikutip Pikiran-Rakyat.com (PR) dari Antara.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto berharap Pemkab Bogor mematangkan arah pembangunan, menyesuaikan dengan potensi daerah, dan tidak membuat perencanaan yang hanya mengacu pada pemerintah pusat.

Baca Juga: Pemerintahan Joe Biden Pertimbangkan Setop Jual Senjata ke Arab Saudi

Baca Juga: Jadi Terdakwa Korupsi, Wabup OKU Terpilih Johan Anuar Berangkat ke Lokasi Pelantikan dengan Tangan Diborgol

Pemkab Bogor harus serius melakukan pendampingan terhadap pemerintah desa dalam mengembangkan infrastruktur di wilayah.

Mengingat, tidak sedikit lokasi wisata di Kabupaten Bogor yang berada di atas lahan milik Perhutani hingga PTPN.

“Makanya, Pemda harus melakukan pendampingan. Jangan biarkan desa jalan sendirian. Apalagi banyak anggaran desa yang dipangkas untuk penanganan Covid-19,” kata Rudy Susmanto.

DPRD Kabupaten Bogor belum menerima draf revisi RPJMD meski telah masuk Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) 2021.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X