Pohon Bertumbangan, Puting Beliung Bekasi Rusak Puluhan Rumah Hingga Tenda Pengungsi Banjir

- 26 Februari 2021, 19:29 WIB
Angin puting beliung melanda Kota Bekasi Jawa Barat, Jumat, 26 Februari 2021. /Antara Foto/Suwandy

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 29 rumah rusak diterjang angin puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kota Bekasi, Jumat, 26 Februari 2021 dini hari. 

Tak hanya itu, sejumlah pohon juga tumbang dikarenakan kencangnya hembusan angin.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi Agus Harpa menyebutkan, terjangan puting beliung terjadi di Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara dan Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

"Rumah-rumah yang diterjang puting beliung kebanyakan jebol atapnya karena genteng atau kanopinya terbang terbawa angin," kata Agus.

 Baca Juga: Bukan Karena Takhta, Pangeran Harry Mengaku Hidup di Kerajaan Terlalu Berat: Kesehatan Mental Saya Hancur

Baca Juga: Filosofi Opor Ayam Kuning Saat Cap Go Meh, agar Manusia Jauh dari Iri dan Dengki

Bahkan di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, tiga tenda pengungsian yang dibangun untuk menampung korban banjir pun ikut roboh tertiup angin kencang yang dibarengi dengan hujan deras.

Adapun pohon-pohon yang roboh karena angin, banyak yang menutup badan jalan juga menimpa jaringan utilitas sehingga menimbulkan gangguan.

"Pohon-pohon yang roboh segera ditangani agar gangguan jaringan utilitas tidak berlangsung lama, demikian pula dengan gangguan terhadap kelancaran lalu lintas, seperti terjadi di depan Rumah Sakit Mekarsari Bekasi Timur," ucapnya.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X