Ridwan Kamil Sampaikan Harapan di Tahun 2021: Pulih Pandemi oleh Vaksin Maupun Pulih Ekonomi

- 19 Januari 2021, 18:31 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil antar Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, disuntik vaksin Covid-19, di RSHS Bandung, 14 Januari 2021. /Tangkapan layar Humas Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Rumah Sakit (RS) lapangan Covid-19 di Jl. Pemuda No. 4, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Senin 18 Januari 2021, dalam konferensi video.

Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Kota Bogor ditujukan bagi tiga kriteria pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lewat PCR yakni pasien yang tidak memiliki fasilitas isolasi mandiri, pasien tanpa gejala dengan memiliki penyakit penyerta, dan pasien dengan gejala ringan-sedang.

Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil menyampaikan pesan pada Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bogor terkait penambahan RS lapangan lain, mengantisipasi bila kasus Covid-19 terus meningkat.

Baca Juga: Mandalika Tengah Bersolek, Kementerian PUPR Selesaikan 915 Unit Sarana Hunian Pariwisata

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor per Minggu, 17 Januari 2021 malam WIB dilaporkan penambahan 85 pasien terinfeksi positif Covid-19 dengan angka kumulatif mencapai hampir 7 ribu kasus.

Oleh karenanya, orang nomor satu di Jawa Barat itu mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dalam mendukung berdirinya RS Lapangan Covid-19 Kota Bogor sebagai upaya menangani ketersediaan ruang isolasi di Kota Kujang tersebut.

“Semoga seiring waktu, 2021 adalah tahun pulih pandemi oleh vaksin dan pulih ekonomi. Jaga diri, keluarga, dan negara dengan tetap disiplin (protokol kesehatan),” ujar Gubernur Jawa Barat itu, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sampaikan Kabar Mengemuka Awal 2021: Terbatasnya Ruang Isolasi hingga Hadirnya Vaksin

“Kita doakan vaksinasi selesai kurang dari setahun,” katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X