Tingkat Kepatuhan Masyarakat Jawa Barat Selama PPKM Meningkat, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

- 19 Januari 2021, 16:48 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok. Humas Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Sepekan sudah Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau disebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat telah dilaksanakan. Sejak Senin 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021 PPKM dilaksanakan secara serentak di Jawa-Bali.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerangkan adanya peningkatan terhadap kepatuhan menggunakan masker serta menjaga jarak di 20 daerah yang telah melaksanakan PSBB Proporsional Jawa Barat.

Adapun untuk kepatuhan menjaga jarak, tiga daerah terbaik yakni Kota Bekasi, Kabupaten Majalengka serta Kabupaten Bandung Barat, sedangkan daerah terendah kepatuhan menjaga jarak antara lain Kota Depok, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.

Baca Juga: Dengar Kabar Gempa Sulbar, Raja Arab Saudi Sampaikan Belasungkawa: Mari Berdoa kepada Allah SWT

Sementara tiga daerah terbaik dalam kepatuhan menggunakan masker antara lain Kota Bekasi, Kota Bandung dan Kota Cimahi, sedangkan kepatuhan memakai masker terendah adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya serta Kabupaten Pangandaran.

“Daerah yang paling patuh masyarakatnya memakai masker adalah Kota Bekasi, saya ucapkan terima kasih,” kata Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Yang bisa menjaga jarak jatuh kepada Kota Bekasi. Kota Bekasi jadi dinilai paling disiplin di Jabar. Walau belum sempurna, tapi paling disiplin,” katanya menambahkan.

Baca Juga: [UPDATE] Virus Corona di Indonesia per Selasa 19 Januari 2021, Tembus Rekor Tambahan Kasus Kematian

Ridwan Kamil pun mengimbau agar wilayah yang telah patuh menjaga jarak dan menggunakan masker untuk mempertahankannya..

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X