Banjir Bandang Menerjang Kabupaten Bogor, Bupati Ungkap Kondisi Terkini Warga yang Terdampak

- 19 Januari 2021, 14:24 WIB
Banjir bandang di Kabupaten Bogor.* /Antara-HO Pemkab Bogor

PIKIRAN RAKYAT - Pada Selasa, 19 Januari 2021 pagi tadi telah terjadi banjir bandang di area Gunung Mas di Desa Tugu Selatan, Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, namun dipastikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin banjir tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Korban jiwa tidak ada, hanya ada 464 warga dievakuasi ke tempat yang aman," ujar Ade di Cibinong, Bogor, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Antara.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor masih berupaya untuk menyiapkan beberapa titik pengungsian, supaya para korban banjir tidak berkerumun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Hampir Dibobol Kapal Vietnam, Bakamla RI Berhasil Halau Kapal Kiem Ngu 215 di Laut Natuna

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu, mengatakan dikarenakan masih masa pandemi jadi tidak boleh ada kerumunan. Maka pihaknya akan segera menyiapkan tempat-tempat yang cukup untuk para korban banjir beristirahat.

Ia juga mengatakan untuk sementara ini tempat pengungsian akan dipusatkan di satu masjid yang ada di sekitar tempat tersebut yang tidak terdampak banjir.

Sementara itu, melalui Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Pranowo, yang juga mengatakan saat ini proses penanganan lokasi bencana masih berlangsung.

Baca Juga: Tak Sangka Bisa Dapat Kado Ultah Spesial dari Legenda Klub Liperpool, Ari Lasso: Kayak Mimpi Rasanya

"Tim BPBD terdiri dari tim evakuasi dan perlengkapan tim tenda selter logistik serta tim P3K dengan ambulans untuk jemput apabila ada pengungsi," ujar Budi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X