Proses Pencarian Korban Ponpes Al Madaroh yang Roboh Dihentikan, akan Berlanjut Pagi Ini

- 17 Januari 2021, 08:17 WIB
Petugas gabungan BPBD Cianjur melakukan proses pencarian korban robohnya bangunan Ponpes Al Madaroh. /Antara/Ahmad Fikri

PIKIRAN RAKYAT – Petugas Gabungan menghentikan proses pencarian korban dari robohnya bangunan Pondok Pesantren di Cipanas.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Al Madaroh yang terletak di Kampung Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh pada Sabtu, 16 Januari 2021 malam.

Robohnya bangunan tersebut mengakibatkan belasan santri tertimpa bangunan, delapan orang luka serius, dan delapan lainnya masih proses evakuasi.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Donald Trump Angkat Kaki dari Gedung Putih hingga PBB Peringatkan Suhu Bumi

Sementara penyebab robohnya bangunan berlantai tiga itu masih belum diketahui secara pasti, namun diduga karena usia bangunan yang sudah tua.

Pada Minggu, 17 Januari 2021 dini hari, petugas gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur pun menghentikan pencarian korban robohnya Pondok Pesantren tersebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan di lokasi kejadian pada Minggu, 17 Januari 2021 dini hari.

Baca Juga: Banjir Tanah Laut Putuskan Sejumlah Jembatan, Dua Desa Terisolir

"Informasi masih ada satu orang yang belum ditemukan, namun hingga batas waktu pencarian pukul 24.00 WIB, petugas tidak menemukan tanda-tanda masih ada korban di dalam bangunan yang roboh," tuturnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X