Tak Dapat Jatah Vaksin Padahal Masih Zona Merah Covid-19, Bupati Bekasi Menagih: Saya Sendiri Siap!

- 14 Januari 2021, 18:11 WIB
Mesin pendingin vaksin Covid-19. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

 

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Eka Supria Atmaja memertanyakan alokasi vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Bekasi. Sebagai daerah masih dalam zona merah, Pemerintah Pusat harusnya turut menyertakan Kabupaten Bekasi dalam vaksinasi serentak tahap pertama.

“Kami minta (vaksin) diutamakan untuk Kabupaten Bekasi. Dinas Kesehatan sudah saya minta untuk berkoordinasi dengan pusat. Saya sendiri siap jika harus lebih dahulu divaksin,” kata Eka di Cikarang, Kamis 14 Januari 2021.

Hal tersebut diungkapkan Eka lantaran hingga kini Kabupaten Bekasi belum menerima pendistribusian vaksin gelombang pertama. Padahal, Kabupaten Bekasi masuk kawasan prioritas vaksinasi Bodebek dan Bandung Raya tahap pertama.

Baca Juga: Pengadilan Kamboja Gelar Sidang Makar oleh Tokoh Oposisi, Termasuk Pengkhianatan juga Penghasutan

Namun, dari wilayah yang diprioritaskan itu, hanya Kabupaten Bekasi yang belum menerima vaksin. Sedangkan, daerah tetangganya, Kota Bekasi maupun Bogor telah lebih dulu mendapatkan vaksin.

“Ini kan kataya lagi diproses, kami menunggu, karena memang ini kami tetap berupaya agar di Kabupaten Bekasi secepatnya vaksin ini bisa dilakukan kepada warga Kabupaten Bekasi. Namun kami memerlukan kepastian sehingga terus diupayakan,” ucap dia.

Tidak hanya minta dipercepat, Eka pun mendorong agar alokasi vaksin bagi Kabupaten Bekasi ditambah. Sebelumnya, 12.234 dosis vaksin telah disiapkan untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Sejumlah Petugas Evakuasi Sriwijaya Air Reaktif Covid-19, Basarnas: di Sekeliling Kita Ada Wabah

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X