Fasilitas Sudah Sesuai Standar, Asrama Haji Bekasi Siap Jadi RS Darurat Covid-19

- 14 Januari 2021, 13:18 WIB
Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. /Pixabay/Peggy Marco

PIKIRAN RAKYAT – Masih tingginya angka kenaikan Covid-19 di Tanah Air, sejumlah lokasi dijadikan tempat perawatan untuk pasien yang terpapar virus tersebut.

Seperti baru-baru ini, Asrama Haji Bekasi di Jalan Kemakmuran, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat sudah siap menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

Asrama Haji tersebut dijadikan Rumah Sakit daurat Covid-19, setelah melengkapi fasilitas sesuai standar Kementerian Kesehatan maupun Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Filipina Larang Serbuan Mobil dari Indonesia, Menperin Ingatkan Konsekuensi WTO

Dede Saeful Uyun yang merupakan Kepala Unit Pelaksanaan Tugas Asrama Haji Bekasi, mengatakan jika tidak ada kendala, maka akhir bulan ini sudah mulai bisa digunakan sebagai RSD Covid-19.

"Kesiapan ini sebagaimana hasil tinjauan dari Satgas Provinsi Jawa Barat dan Kota Bekasi. Asrama Haji Bekasi siap dijadikan tempat penanganan penyebaran Covid-19, sebagai RSD," ujarnya, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Dede Saeful Uyun mengatakan semua fasilitas sudah dipersiapkan dengan matang sesuai standar yang berlaku, sehingga sudah mulai bisa difungsikan pada akhir Januari 2021.

Baca Juga: Polisi Perketat Penjagaan Kediaman Almarhum Syekh Ali Jaber, Pelayat Tidak Boleh Masuk

Disebutkan bahwa, di Asrama Haji Bekasi itu rencananya ada dua blok untuk pasien Covid-19 yakni di Gedung Mina D dan E.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X