21 Pejabat Publik dan Tokoh Jawa Barat Akan Divaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung

- 14 Januari 2021, 07:24 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. /Pixabay.com/ Wirs_Pixs

PIKIRAN RAKYAT – Sebanyak 21 tokoh dan pejabat publik di lingkup Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di RSHS Bandung pada Kamis 14 Januari 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh dr Zulvayanti, Kepala Bidang Pelayanan Medik Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Besok, Kamis 14 Januari 2021 akan diadakan kick off vaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung yang akan diikuti lebih kurang 21 orang pejabat publik di Pemprov Jabar," ujarnya.

Baca Juga: Merasa Dihakimi Saat Berbuat Salah di Awal Karier, Feni Rose: Kita Mau Lurusin Kayak Apa Juga Susah

Dari 21 pejabat publik tersebut diantaranya adalahWakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Serta tokoh masyarakat dari PBNU, Muhammadiyah, Keuskupan, berikut organisasi profesi seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI), IBI dan PPNI, sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

"Jadi setelah vaksinasi akan diobservasi selama kurang lebih 30 menit. Jika tidak terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI dan akan diberikan kartu sebagai tanda bahwa mereka telah menerima vaksin," tutur Zulvayanti.

Baca Juga: Cek Fakta, Beredar Rekaman Percakapan Pilot Konon Jelang Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Benarkah?

Zulvayanti juga mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi nanti, tim vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi, tim medis yang bertugas memberikan vaksin lalu juga tim yang siap sedia jika terjadi kejadian atau efek samping dari pemberian vaksin, telah disiapkan oleh RSHS Bandung.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X