Kamis 14 Januari, 21 Pejabat dan Tokoh di Jabar Bakal Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 16:57 WIB
Dr Zulvayanti SpOG, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS. /Pikiran-Rakyat.com/Novianti Nuruliah

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 21 orang pertama akan mendapatkan vaksin Covid-19 di RSUP dr Hasan Sadikin Bandung, Kamis 14 Januari 2021. Selain Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, tokoh masyarakat dari kalangan organisasi Islam maupun keuskupan dilibatkan dalam penyuntikan vaksin perdana di Jabar.

Dr Zulvayanti SpOG, Kepala Bidang Pelayanan Medik RSHS mengatakan, 14 Januari 2021 kick off vaksin Covid-19 di RSHS yang akan diikuti 21 orang pejabat publik Pemprov Jabar. Di antaranya Wagub dan Kapolda Jabar.

"Kemudian unsur tokoh masyarakat seperti dari Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, Keuskupan dan organisasi profesi IDI (ikatan dokter Indonesia), IBI (Ikatan Bidan Indonesia) beserta PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan tokoh masyarakat lainnya," kata Zulva pada tim Humas RSHS, Rabu 13 Januari 2021.

Baca Juga: Ungkap Kondisi Kalina Ocktaranny, Vicky Prasetyo Ngotot Lanjutkan Pertunangan: Gila Kurus Banget

Dia menuturkan, calon penerima vaksin akan divaksinasi setelah sebelumnya dilakukan skrining kesehatan oleh tim dokter RSHS. Setelah vaksinasi mereka akan diobservasi kurang lebih 30 menit dan jika tidak terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) mereka akan diberikan kartu.

"Kartu sebagai tanda mereka telah menerima vaksin," ujar dia.

Kemudian dari RSHS pihaknya telah menyiapkan tim untuk vaksinasi yang terdiri dari tim administrasi untuk pendaftaran dan pelaporan dan pencatatan serta tim medisnya sendiri yang nanti bertugas menskrining serta memberikan vaksinasi.

"Ini tim yang siap sedia jika terjadi atau efek samping dari pemberian vaksin tersebut. Mudah-mudahan berjalan baik sehingga ini jadi momen vaksinasi Covid-19," ujar dia.

Baca Juga: Pertama Kali Sejak 1953, AS Eksekusi Mati Narapidana Wanita Atas Kasus Pembunuhan Ibu Hamil

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X