Polres Bogor Siapkan 83 Check Point untuk Kawal PPKM, Kawasan Puncak Jadi Fokus Pemeriksaan

- 13 Januari 2021, 08:14 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19. /Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan kasus Covid-19 kini tengah berjalan di wilayah Jawa dan Bali.

Khusus di Provinsi Jawa Barat, setidaknya ada sebanyak 20 Kabupaten/ Kota salah satunya Kabupaten Bogor yang secara resmi melaksanakan kebijakan PPKM itu.

Untuk diketahui, aturan PPKM yang diberlakukan sejumlah pemerintah daerah ini berlaku dari Senin, 11 Januari 2021 hingga Senin, 25 Januari 2021.

Baca Juga: Kisah Muram Kampung Peuyeum di Cipatat, Sudah Jatuh karena Tol Cipularang, Tertimpa Pandemi Pula

Di Kabupaten Bogor, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bogor telah menyiapkan 83 titik check point atau pos pemeriksaan demi mengawal kepatuhan masyarakat terhadap PPKM.

"Sebanyak 83 titik (check point), jadi di setiap kecamatannya ada 2 sampai 3 titik pemeriksaan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun usai patroli malam kepatuhan PPKM di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa, 12 Januari 2021 dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Puluhan titik check point itu disiapkan karena Kabupaten Bogor memiliki wilayah yang luas, yakni 40 kecamatan dengan jumlah penduduk yang mencapai 6 juta jiwa, atau terbanyak di Indonesia pada tingkat Kabupaten/ Kota.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dijadwalkan Dimulai Hari Ini, Akademisi Taruh Harapan Besar

Menurut Harun, Kawasan Puncak, Cisarua menjadi wilayah yang menjadi fokus pemeriksaan. Hal ini mengingat Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, kerap kali ramai dikunjungi wisatawan terlebih pada akhir pekan.

Halaman:

Editor: Linda Rahmadanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Karawang Post

tim sar

16 Januari 2021, 00:00 WIB
X