Vaksin Covid-19 Tiba di Kota Bekasi, Pemkot Upayakan Pelaksanaan Vaksinasi Secepatnya

- 12 Januari 2021, 17:42 WIB
MUI nyatakan vaksin Covid-19 Sinovac halal.* /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Vaksin Covid-19 tiba di Kota Bekasi, Selasa 12 Januari 2021. Kota Bekasi menerima kiriman vaksin sebanyak 14.060 dosis.

Vaksin yang dikirim menggunakan truk berendingin udara khusus tersebut diarahkan ke Unit Pelayanan Teknis Dinas Instalasi Farmasi yang berlokasi di Perumahan Bumyagara, Kecamatan Mustikajaya agar bisa langsung disimpan di tempat yang sesuai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengatakan pihaknya selaku pelaksana vaksinasi di Kota Bekasi perlu melakukan persiapan perangkat termasuk keperluan penunjang vaksinasi.

Baca Juga: Minta Pemda Tegas Tegakan Disiplin Prokes, Doni Monardo: Gotong Royong Kekuatan Bangsa

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat akan segera diinformasikan. Harapan bersama agar pelaksanaan vaksin nanti dapat berjalan lancar," ucapnya.

Sesuai petunjuk teknis Kementerian Kesehatan, vaksin yang baru tiba tersebut peruntukannya bagi tenaga kesehatan sebagai kelompok prioritas. Baru setelahnya, kelompok prioritas lain menyusul untuk divaksinasi pada tahap selanjutnya.

Tanti mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinkes Kota Bekasi telah menyiapkan 120 lokasi layanan vaksinasi yang terdiri dari 46 rumah sakit, 42 Puskesmas, dan 32 klinik kesehatan.

Baca Juga: Sampai Maut Memisahkan, Sepasang Pengantin Baru Jadi Korban Sriwijaya Air SJ 182

"Terhadap 120 vaksinator atau pelaksana vaksinasi juga sudah ada pembekalan. Jumlah vaksinator ini sesuai dengan jumlah lokasi layanan vaksinasi. Adapun waktu pelaksanaannya, masih kami persiapkan tapi semoga bisa dimulai pada Januari 2021 ini," katanya.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X