Hadapi Libur Panjang Desember 2020, Ratusan Pekerja Pariwisata di Lembang Jalani Swab Test

- 25 November 2020, 18:38 WIB
Pekerja wisata menjalani swab test di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu. /Pikiran-rakyat.com/Hendro Susilo Husodo

PIKIRAN RAKYAT - Para pelaku dan pekerja pariwisata dari sejumlah tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjalani pemeriksaan swab test secara massal di Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC), Lembang, Rabu, 25 November 2020.

Tes Covid-19 itu merupakan bagian dari persiapan menjelang libur akhir tahun. 

Para peserta swab test berasal dari lima tempat wisata, yakni Hotel Putri Gunung, The Lodge Maribaya Group, Dago Dreampark, Gedung Putih, dan Terminal Wisata Grafika Cikole (TWGC) Lembang

 Baca Juga: Salip Bill Gates, Elon Musk Rebut Posisi Kedua Orang Terkaya di Dunia

"Pelaksanaan swab test ini sebagai persiapan menjelang libur dan cuti bersama akhir tahun nanti. Kami ingin memastikan para pelaku dan pekerja wisata sehat, sehingga membuat pengunjung nyaman," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Sri Dustirawati.

Dia mengatakan, swab test tersebut berlangsung selama dua hari di TWGC Lembang dan Kampung Daun. 

Di TWGC Lembang total ada 261 pekerja yang terdaftar untuk menjalani swab test, sementara di Kampung Daun ada 201 pekerja yang dijadwalkan ikut. Mereka mengikuti kegiatan dengan menjaga protokol kesehatan ketat.

 Baca Juga: Soal Rencana Pernikahan Kalina Ocktaranny dengan Putranya, Ibu Vicky Prasetyo: Kita Orang Kampung

Pada saat momen libur panjang sebelumnya, Disparbud juga sudah melakukan rapid test yang menyasar pengunjung di tempat-tempat wisata. Kali ini ditingkatkan menjadi swab test, supaya hasilnya lebih akurat dan menyasar ke para pekerja atau karyawan tempat usaha. 

"Swab test hasilnya lebih akurat, apakah nanti akan dilakukan ke pengunjung saat libur akhir tahun, akan dibicarakan dulu dengan Satgas Covid-19," ucap Sri, yang didampingi Kabid Pariwisata Disparbud KBB David Oot. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X