Tabung Gas Elpiji Meledak di Kemang Pratama Bekasi, Warga Luka-luka Tertimpa Atap Rumah

- 25 November 2020, 18:15 WIB
Rumah rusak di Kemang Pratama Kota Bekasi, Jawa Barat, usai elpiji rusak meledak, Rabu, 25 November 2020. /Pikiran-rakyat.com/Riesty Yusnilaningsih

PIKIRAN RAKYAT - Tabung gas elpiji meledak, dan dampaknya  tiga rumah di Kemang Pratama Kota Bekasi, Rabu, 25 November 2020. Empat orang penghuni rumah pun mengalami luka-luka.

Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan ledakan terjadi sekitar pukul 8.00.

"Salah seorang penghuni rumah atas nama Mary (78) bermaksud menyalakan kompor saat tiba-tiba saja terjadi ledakan. Kompornya tersambung ke tabung elpiji ukuran 12 kilogram," kata Erna.

 Baca Juga: Edukasi Masyarakat agar Selalu Menggunakan Masker, Mapolsek Pagerageung Sediakan Pohon Masker

Akibat ledakan tersebut, seisi rumah milik Oktavianus (37) di lantai satu hancur, sedangkan atap lantai duanya pun rusak.

"Saat ledakan terjadi, pemilik rumah dan istrinya tengah berada di lantai dua dan ikut mengalami luka-luka lecet tertimpa reruntuhan atap," katanya.

Demikian pula dengan anak pemilik rumah yang sama-sama mengalami luka lecet. Adapun Mary yang merupakan ibu mertua mengalami luka bakar hingga 50 persen dan karenanya dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

 Baca Juga: Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

Tak hanya meluluhlantakkan rumah milik Oktavius, rumah tetangga di samping kiri dan kanannya pun ikut terdampak. Kedua rumah tetangga Oktavius sama-sama rusak auning garasi juga atap lantai duanya. Awning salah satu rumah bahkan ambruk menimpa mobil yang tengah diparkir. 

Menurut Erna, setelah petugas melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, ledakan diperkirakan karena selang regulator yang sudah tua.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X