Edukasi Masyarakat agar Selalu Menggunakan Masker, Mapolsek Pagerageung Sediakan Pohon Masker

- 25 November 2020, 18:10 WIB
Pohon masker di Mapolsek Pagerageung Tasikmalaya. /Pikiran-rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Dalam upaya untuk menerapkan ketaatan protokol kesehatan pada masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Pagerageung, Tasikmalaya, Iptu Nandang, bersama anggotanya melakukannya dengan cara yang unik yakni dengan membuat pohon masker yang ditempatkan di depan mapolsek.

Nandang mengatakan, pihaknya terus berinovasi dalam mengedukasi dan mengingatkan masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan selalu menggunakan masker, saat beraktivitas di luar rumah.

Namun ujar dia, terkadang masyarakat lupa tidak memakai masker sehingga dirinya berinisiatif membuat pohon masker

Baca Juga: Keselamatan Siswa Jadi yang Utama di Pembelajaran Tatap Muka, Protokol Kesehatan Penting Diterapkan

Sehingga ujar dia, apabila ada tamu ke mapolsek yang lupa tidak membawa masker, bisa langsung mengambil di pohon masker yang telah disediakan.

Masyarakat lanjut Nandang bebas memilih masker apa saja yang ada di pohon masker untuk digunakan saat itu juga.

“Pohon masker ini baru dua hari. Kami buat dari ujung pohon bambu yang sebelumnya daun-daunnya dibuang dan dipasangi masker yang telah dibungkus plastik,” ucap Nandang.

 Baca Juga: Tips Merawat Sepatu Khusus Riding, Jangan Asal Pakai Sabun!

Ia menuturkan, ide membuat pohon masker berawal dengan masih ditemukannya masyarakat yang lupa atau abai memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

“Saya perhatikan ada saja masyarakat yang lupa memakai masker saat datang ke mapolsek untuk membuat SKCK atau layanan lainnya, sehingga munculah ide membuat pohon masker dan ini bukanlah pajangan,” ujar Nandang, Rabu, 25 November 2020.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X