Sesepuh Ponpes Sulalatul Huda Tasikmalaya Meninggal Dunia, KH. Yiyi Abdul Muhyi Sempat Sesak Napas

- 24 November 2020, 17:24 WIB
KH.Yiyi Abdul Muhyi pimpinan umum Ponpes Sulalatul Huda Paseh Kota Tasikmalaya meninggal dunia. /Pikiran-Rakyat.com/Asep MS

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka menyelimuti Pondok Pesantren Sulalatul Huda Paseh Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya. Pasalnya Pimpinan Umum Pondok Pesantren Silalatul Huda KH. Yiyi Abdul Muhyi Bin KH. Ahmad Kosasih meninggal dunia, Senin, 23 November 2020 petang.

Pimpinan harian Pondok Pesantren Sulalatul Huda yang juga Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya KH. Aminudin Bustomi mengatakan, kepergian almarhum diduga karena kecapaian setelah melakukan serangkaian kegiatan di pondok pesantren.

"Seminggu kemarin kita terus ada acara, sehingga beliau selaku pimpinan kemungkinan kecapekan sehingga kesehatannya drop dan kita bawa ke dokter ternyata tensi darahnya tinggi," ujar Amin.

 Baca Juga: Wakilnya Positif Covid-19, Wali Kota Probolinggo: Mudah-mudahan Pak Subri Diberi Kekuatan

Sesuai anjuran dokter lanjut Amin, almarhum diharuskan istirahat, hanya saja selama istirahat tersebut kesehatannya tidak membaik bahkan ada sesak napas

"Khawatir dengan kondisi beliau, Senin kemarin beliau kita kembali bawa ke rumah sakit TMC. Namun karena di TMC penuh, beliau kita bawa ke rumah sakit Jasa Kartini. Namun setibanya di JK, tensi beliau semakin turun bahkan sampai 70, dan akhirnya sekitar pukul 18:26 atas kehendak Allah SWT beliau menghembuskan napas terakhir," terang Amin.

Selanjutnya ujar Amin, Almarhum KH KH. Yiyi Abdul Muhyi Bin KH. Ahmad Kosasih, dimakamkan di pemakaman keluarga di lingkungan Komplek Pondok Pesantren Silalatul Huda Tuguraja Paseh Tasikmalaya.

Baca Juga: Izinkan PAUD Sampai SMP Belajar Tatap Muka Januari 2021, Pemkab Karawang Terapkan Sistem Baru

."Alhamdulillah semua unsur baik dari kalangan ulama, pemerintah, unsur Forkopimda, tokoh agama beserta tokoh lainnya telah hadir mengiringi dan mendoakan kepergian almarhum," ujarnya.

Selama hidup lanjut Amin, almarhum dikenal dengan sosok yang tenang dan tidak banyak bicara, bijaksana dan sangat menguasai ilmu fikih.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X