Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Sedikit awan, 23.1 ° C

Dalam Sepekan, Ditangkap 3 Pengguna Narkoba di Kota Bekasi

Riesty Yusnilaningsih
ILUSTRASI.*/CANVA
ILUSTRASI.*/CANVA

BEKASI, (PR).- Dalam sepekan, Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika. Namun bandar narkoba dari ketiga pelaku hingga kini masih dikejar.

Kepala Subbagian Humas Polrestro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, ketiga pelaku diamankan secara terpisah dan tidak berkaitan satu sama lain.

Pengguna yang pertama kali diamankan ialah LS (25). Warga Bekasi Utara itu kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 1,85 gram yang disembunyikan di celana.

"Penangakapan yang ditindaklanjuti ke rumah kontrakannya itu mendapati temuan alat timbang. Rupanya LS ini juga kerap mengedarkan sabu-sabu yang dipasok Br," kata Erna, Sabtu 9 November 2019.

Penangkapan berikutnya dilakukan terhadap pengguna ganja berinisial RP (27). Dari tangan warga Aren Jaya, Kota Bekasi itu, ditemukan ganja seberat 4,99 gram yang dikemas dalam dua plastik terpisah.

Lalu pelaku penyalahgunaan ketiga yang diamankan ialah DA (24). Warga Utan Kayu, Jakarta itu menyembunyikan sabu-sabu seberat 0,29 gram di lipatan jahitan bajunya ketika diamankan polisi.

"Pelaku RP dan DA mengaku hanya pengguna yang mendapatkan barang dari orang lain," kata Erna.

Terhadap para pemasok narkotika kepada ketiga pelaku, polisi masih melakukan pengejaran. Sementara kepada tiga pelaku yang kini mendekam di sel, polisi menjerat mereka dengan pasal 114 Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 yang ancaman hukuman mininalnya lima tahun.***

Bagikan: