Pikiran Rakyat
USD Jual 14.037,00 Beli 14.135,00 | Berawan, 20.8 ° C

Tiga Kereta Api Eksekutif Kini Berhenti di Stasiun Ciamis

Nurhandoko
ROMBONGAN Bupati Ciamis, Herdiat Sunaraya menaiki KA eksekutif Lodaya di Stasiun Ciamis, Jumat 8 November 2019. Saat ini tiga kereta api kelas eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.*/NURHANDOKO/PR
ROMBONGAN Bupati Ciamis, Herdiat Sunaraya menaiki KA eksekutif Lodaya di Stasiun Ciamis, Jumat 8 November 2019. Saat ini tiga kereta api kelas eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis.*/NURHANDOKO/PR

CIAMIS,(PR).- Tiga kereta api (KA) kelas eksekutif yang sebelumnya hanya melintas, mulai saat ini berhenti di Staisun KA Ciamis. Dengan demikian, ada lima kereta api eksekutif yang singgah di Ciamis.

Ketiga kereta eksekutif tersebut yakni KA Lodaya Pagi, KA Lodaya Malam, serta KA Malabar. Sebelumnya hanya dua kereta eksekutif yang berhenti yakni KA Mutiara Selatan dan Pasundan.

“Ini merupakan syukuran dan ucapan terimakasih atas nama warga Ciamis kepada PT KAI karena kereta api eksekutif mau berhenti di Stasiun Ciamis. Ini merupakan sejarah, masuk dalam catatan pertama kereta kelas eksekutif berhenti di Stasiun Ciamis,” tutur Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Dia mengutarakan hal itu sebelum naik KA Lodaya yang hendak menuju ke Yogyakarta, Jumat 8 November 2019. Selain Bupati Herdiat dan Wakil Bupati Yana D Putra, tidak kurang dari 100 pejabat pemerintah Kabupaten Ciamis yang ikut naik kereta teresebut.

“Selama ini banyak warga Ciamis yang naik kereta eksekutif dengan tujuan Yogkarta maupun kota besar lainnya, naik dari stasiun Tasikmalaya atau Kota Banjar. Kami berharap kehadiran kereta api ini juga mampu membawa dampak positif bagi perekonomian Ciamis,” tuturnya.

Lebih lanjut Herdiat menambahkan selama ini jadwal kereta api lebih tepat waktu dibandingkan moda trasnportasi lain. Selain itu juga lebih aman dan nyaman. “ Saya rasakan kereta api lebih tepat waktu dibanding transportasi umum lain. Nyaman, aman, dan lancar karena tidak mungkin terjebak kemacetan,” tambah Herdiat.***

Bagikan: