Pikiran Rakyat
USD Jual 14.039,00 Beli 14.137,00 | Berawan, 22.6 ° C

Downtown Walk Festival Ajang Temu Pehobi, Komunitas, dan Pecinta Kuliner

Riesty Yusnilaningsih
null
null

BEKASI, (PR).- Gelaran Downtown Walk Festival sukses menjadi magnet bagi para generasi milenial di sekitar Bekasi yang butuh akan kehadiran tempat mengeksplorasi berbagai hal yang menjadi kesukannya. Digelar sejak 26 September 2019, Downtown Walk Festival yang diselenggarakan Summarecon Mal Bekasi selalu bisa menyedot kehadiran ribuan pengunjung. Utamanya setiap akhir pekan, seiring digelarnya aneka event beragam genre.

Center Director Summarecon Mal Bekasi Ugi Cahyono mengatakan, acara ini merupakan transformasi dari gelaran festival kuliner yang selama enam tahun terakhir rutin digelar. "Ini merupakan penyempurnaan dari festival kuliner yang sudah kami selenggarakan sejak 2013. Kami sebut penyempurnaan karena tenant-tenant kuliner tetap dihadirkan, tapi juga dikolaborasikan dengan segala hal yang menjadi favorit generasi milenial saat ini, baik yang berupa 'art', 'sport', 'hobbies', dan lainnya," kata Ugi, Selasa, 22 Oktober 2019.

Ragam aktivitas Downtown Walk Festival mengakomodasi komunitas seni dan hobi yang turut membuka lapak selama gelaran yang berlangsung hingga 27 Oktober 2019. "Ada 32 'tenant' yang diisi komunitas dan mereka secara bergiliran menyelenggarakan acara sepanjang festival ini berlangsung," katanya.

Salah satu acara yang digelar di awal penyelenggaraan festival ialah kompetisi mural bertema Bekasi yang diikuti puluhan peserta. Mural hasil karya para peserta kompetisi pun menjadi dekorasi tambahan di area festival. Mural-mural ini pun berhasil menarik minat pengunjung untuk berfoto.

Pada kesempatan lain, Asosiasi BMX Indonesia Chapter Bekasi juga memanfaatkan festival ini untuk menggelar BMX Competition. "Kami menyambut positif gelaran ini, karena bisa ikut memfasilitasi silaturahmi para 'rider' yang tidak sekedar berkompetisi," ucap pengurus Asosiasi BMX Indonesia Maruli.

Selain kompetisi mural dan BMX, even lain yang juga digelar di festival ini ialah 'Hot Wheel Competition', 'painting activity' Dewan Kesenian Bekasi, 'Skate Fest', 'Freestyle Rap Battle', dan masih banyak lagi.***

Bagikan: