Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 19.3 ° C

Di Cibubur Pejalan Kaki Sulit Menyeberang

Riesty Yusnilaningsih
FOTO ilustrasi jembatan penyeberangan orang. */ RIESTY YUSNILANINGSIH/"PR")***
FOTO ilustrasi jembatan penyeberangan orang. */ RIESTY YUSNILANINGSIH/"PR")***

BEKASI, (PR).- Menyambut rencana Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi membangun dua jembatan penyeberangan orang (JPO) di area Cibubur, Dinas Perhubungan Kota Bekasi pun menyampaikan usulan titik lokasi yang tepat.

Usulannya mengacu pada situasi jalanan di sekitar Cibubur yang setiap harinya padat dilintasi volume kendaraan sangat tinggi. Apalagi mengingat kawasan Cibubur merupakan penghubung tiga wilayah di Jawa Barat sekaligus, yakni Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

Sekretaris Dishub Kota Bekasi Deded Kusmayadi menyebutkan, titik yang paling membutuhkan kehadiran JPO di sepanjang jalan Cibubur ialah di depan Plasa Cibubur dan di depan Rumah Sakit Permata Cibubur.

Di kedua titik tersebut, intensitas pejalan kaki yang akan menyeberang dari sisi jalan satu ke sisi lainnya cukup tinggi. Namun karena tingginya volume kendaraan yang melintas, membuat pejalan kaki sangat kesulitan menyeberang.

"Seringnya petugas Dishub atau personel polisi yang membantu menyeberangkan para pengguna jalan," kata Deded, Minggu 20 Oktober 2019.

Cara ini tentunya tidak praktis dan jauh dari aman. Sebab selain mengganggu kelancaran perjalanan kendaraan, juga tidak aman bagi para penyeberang.

"Oleh karenanya keberadaan JPO sudah sangat mendesak dihadirkan di sana demi kelancaran lalu lintas juga keamanan pengguna jalan," katanya.***

Bagikan: