Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 28 ° C

Kunjungan Wisata ke Pangandaran Meningkat saat Pelantikan Presiden RI

Agus Kusnadi
PANTAI barat Pangandaran ramai oleh pengunjung wisata, Minggu, 20 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
PANTAI barat Pangandaran ramai oleh pengunjung wisata, Minggu, 20 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Meskipun pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung di Jakarta, tingkat kunjungan wisata ke Pangandaran tetap ramai.

Mayoritas pengunjung wisata berasal dari luar Pangandaran seperti berasal dari Jakarta yang merupakan pusat dilaksanakannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2019-2024.

Bahkan saat menjelang pelantikan Presiden Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sempat menyampaikan pesannya khususnya kepada masyarakat di Kab Pangandaran. Dalam pesannya, Jeje menyampaikan, bahwa dirinya atas nama masyarakat Pangandaran ikut bangga dan bahagia dengan pelaksanaan pelantikan Presiden.

Dirinya berharap, semoga pelantikan berjalan dengan sukses dan baik. Tentunya seluruh masyarakat Pangandaran ikut mendoakan.

"Kami warga Pangandaran menolak terhadap upaya-upaya yang bisa menggagalkan pelantikan Presiden dengan cara yang radikalisme, demontrasi dan sebagainya," ujar Jeje. 

Dirinya mengajak, mari junjung dan menghormati proses yang sakral ini untuk menentukan nasib warga dan negara untuk Indonesia yang maju dan hebat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Di tempat terpisah Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Sumari menegaskan, menjelang hingga pelaksanaan pelantikan presiden dalam keadaan kondisi khususnya di Kab. Ciamis dan Pangandaran yang merupakan wilayah hukum Polres Ciamis dalam keadaan kondusif.

"Kami pun tetap mengerahkan personelnya untuk melakukan penjagaan di pusat perkantoran seperti kantor DPRD," ujar Sumari, Minggu, 20 Oktober 2019, seraya menambahkan, petugas polisi terus melakukan patroli.

Penataan

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kab. Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan, beberapa obyek wisata di Kab. Pangandaran ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Jumlah kunjungan untuk hari Sabtu kemarin saja di obyek wisata pantai Pangandaran mencapai 14 ribu orang pengunjung," ungkapnya. 

Menurut Undang, peningkatan jumlah kunjungan ke Pangandaran selain liburan weekend juga berkaitan dengan adanya penataan kawasan pantai yang saat ini sedang dikerjakan.

"Banyak yang menelefon mengaku penasaran, katanya pantai Pangandaran sedang di bangun mirip-mirip Hawai," ujar Undang.

Undang merinci, jumlah kunjungan wisata keseluruhan pada Sabtu (19/10/2019) kemarin untuk obwis pantai Pangandaran sebanyak 14.017 orang, obwis pantai Krapyak Kalipucang sebanyak 723 orang, pantai Batukaras 2 866 orang, pantai Batu Hiu 644 orang dan Green Canyon sebanyak 1.230 orang. Total keseluruhan jumlah kunjungan wisata ke Pangandaran sebanyak 19.480 orang.***

Bagikan: