Pikiran Rakyat
USD Jual 14.034,00 Beli 14.132,00 | Berawan, 20.4 ° C

Tersengat Listrik, Jasad Ohim Tersangkut di Pohon

Tim Pikiran Rakyat
BERNIAT membantu memotong dahan pohon salah seorang warga di Perum Oma Indah, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Ohim (59) yang merupakan warga Kampung Cibunar Hilir, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul malah tewas karena diduga tersengat aliran listrik.*/ISTIMEWA
BERNIAT membantu memotong dahan pohon salah seorang warga di Perum Oma Indah, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Ohim (59) yang merupakan warga Kampung Cibunar Hilir, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul malah tewas karena diduga tersengat aliran listrik.*/ISTIMEWA

GARUT, (PR).- Nasib nahas dialami Ohim (59), warga Kampung Cibunar Hilir, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul. Ia ditemukan tewas dan jasadnya masih berada di atas sebuah pohon di kawasan Perumahan Oma Indah, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Selasa 15 Oktober 2019.

Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar, menyebutkan Ohim ditemukan tewas di atas pohon oleh seorang saksi yang merupakan warga Perumahan Oma Indah. Saksi juga merupakan pemilik rumah dimana terdapat pohon tempat ditemukannya Ohim dalam kondisi meninggal.   

"Saat itu saksi tengah berada di dalam rumah dan tiba-tiba mendegar teriakan minta tolong. Saat saksi mengecek ke halaman rumah, di atas pohon ia melihat korban sudah tersangkut di cabang pohon yang ada di halaman rumahnya," ujar Oon. 

Dikatakannya, saksi juga melihat saat itu posisi kepala korban dalam keadaan terkulai ke bawah dan kedua kakinya dalam posisi melipat. Saksi menduga korban sebelumnya telah tersengat aliran listrik karena tak jauh dari pohon itu terdapat kabel listrik.

Berdasarkan data yang diperoleh petugas, tuturnya, sebelumnya saksi memang meminta korban untuk membantu memotong dahan pohon yag ada di halaman rumahnya di blok E-6. Hal itu dilakukan karena saksi melihat dahan pohon itu sudah hampir menyentuh kabel listrik.

Tak bergerak

Oon menerangkan, setelah meminta bantuan korban, saksi langsung masuk ke dalam rumahnya. Namun tak lama kemudian saksi mendengar suara teriakan korban yang meminta tolong sehingga saksi kembali ke luar rumah.

Ketika sampai di luar rumah, saksi mengaku sangat kaget karena melihat korban sudah dalam posisi terkulai dan tak bergerak. Namun saat itu posisi korban tersangkut di cabang dahan pohon sehingga tak sampai terjatuh ke bawah. 

"Persitiwanya terjadi pada Selasa (15/10/2019) siang tadi. Korban diduga telah tersengat aliran listrik dari kabel yang berada tak jauh dari pohon tempat ia berada saat itu," katanya kepada wartawan Kabar Priangan, Aep Hendy.  

Disampaikan Oon, setelah menerima laporan, pihaknya langsung mendatangi TKP. Saat itu posisi korban masih berada di atas pohon akan tetapi memang terlihat sudah dalam kondisi meninggal.

Ia mengungkapkan, untuk mengevakuasi jasad korban, pihaknya meminta bantuan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran, PLN, tim Identifikasi Polres Garut, da petugas dari Puskesmas terdekat. Tak lama kemudian, jasad korbanpun pada akhirnya berhasil diturunkan dari atas pohon.
      
"Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran berhasil mengevakuasi jasad korban dari atas pohon. Sebelumnya kami juga minta agar PLN memadamkan dulu aliran listrik di daerah tersebut guna mencegah terjadinya kembali hal yang tak diinginkan," ucap Oon.  
 
Sebelum diserahkan ke pihak keluarganya, Oon menambahkan jasad korban sempat dibawa ke RSUD dr Slamet Garut ontuk menjalani proses autopsi.***

Bagikan: