Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sebagian berawan, 22.2 ° C

Taman Pancawarna, Taman Lima Warna dengan Air Mancur Mengelilingi Pendopo

Advertorial
TAMAN Pancawarna.*/DOK. DISBUDPAR KABUPATEN PURWAKARTA
TAMAN Pancawarna.*/DOK. DISBUDPAR KABUPATEN PURWAKARTA

SUASANA perkotaan menjadi lebih nyaman ketika terdapat taman-taman kota yang bisa dinikmati masyarakat. Bukan hanya Bandung, kini Purwakarta pun memiliki taman kota yang instagramable dan bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan alam terbuka ditengah kota. Tapi bukan hanya itu, di Taman Pancawarna yang terletak di Purwakarta juga terdapat air mancur yang indah dinikmati.

Keberadaan taman kota dapat menumbuhkan rasa toleransi dalam diri warga kota; terhadap sesama manusia, juga terhadap makhluk hidup lainnya. Taman yang tertata dengan indah merupakan cerminan dari kota dengan kualitas masyarakat yang baik. Taman Pancawarna ini merupakan salah satu yang bisa dikunjungi khalayak. 

Taman Pancawarna berlokasi tepat di sebelah Kantor Bupati Purwakarta. Meski begitu, tidak ada kesan kaku sebagaimana lazimnya suasana kisaran kantor pemerintahan. Jauh dari itu, suasana Taman Pancawarna terasa menyenangkan dan menenteramkan secara bersamaan. Nama Pancawarna yang berarti ‘lima warna’ secara simbolis cukup menggambarkan suasana taman. Warna-warni bunga langsung menyambut saat kita memasuki areal Taman Pancawarna. Kolam dengan air mancur mengelilingi bangunan Pendopo. Di sebelahnya terdapat sebuah jembatan kecil melengkung nan elok yang membawa kita pada pelataran kantor Bupati yang gagah dihiasi kereta kencana.

Pengunjung bisa masuk dan menikmati keindahan Taman Pancawarna secara cuma-cuma pada waktu yang sudah disediakan. Tapi, ada syaratnya. Tidak boleh menginjak rumput, apalagi membuang sampah sembarangan.***

Bagikan: