Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sedikit awan, 23.4 ° C

Kantor Desa Mulyamekar Nyaris Ambruk

Tim Pikiran Rakyat

PENGERJAAN bangunan Kantor Desa Mulyamekar Kec. Tanjungkerta.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN
PENGERJAAN bangunan Kantor Desa Mulyamekar Kec. Tanjungkerta.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG, (PR).- Dalam upaya memberikan kepuasan kepada warganya, Pemerintah Desa Mulyamekar Kecamatan Tanjungkerta, kini lakukan renovasi pada bangunan kantor desanya.

Renovasi ini, sengaja dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Mengingat bangunan kantor pelayanan desa tersebut, kondisinya sudah lama rusak dan nyaris ambruk akibat material pada atap bangunannya lapuk dimakan usia.

"Bangunan kantor desa ini memang sudah lama rusak. Material di bagian atap bangunan ini sudah lapuk semua," kata Kepala Desa Mulyamekar, Rahwi, Minggu 13 Oktober 2019.

Maka dari itu, sebelum bangunan desa ini ambruk, maka pihaknya sengaja memperbaiki bangunan desa ini terlebih dahulu.

Kegiatan renovasi ini, lanjut Rahwi, tentunya sudah menjadi salah satu program utama desa yang telah dimusyawarahkan dengan semua lembaga desa.
Dan kebetulan, sesuai hasil musyawarah desa, semuanya sepakat bahwa kantor desa ini memang layak untuk direnovasi.

"Tos lalapuk material bangunan kantor ieu mah tuda, matakna direnovasi oge. Pami tos didangdosan mah pan tenang, jaba warga oge bakal langkung nyaman pami dongkap ka desa teh," kata Rahwi.

Adapun untuk pemenuhan biaya pembangunan kantor desa ini, kata Rahwi, pembangunan kantor desa itu sepenuhnya didanai dari anggaran Program Sarana Prasarana (Sapras) bantuan dari Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 96 juta.

"Mudah-mudahan saja proses pembangunannya lancar, jadi dalam satu bulan ke depan bangunan ini sudah tuntas pengerjaannya," ujar Rahwi kepada wartawan Kabar Priangan, Taufik Rochman.***
 

Bagikan: