Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Badai petir, 27.5 ° C

Puluhan Peserta Tes Seleksi RSUD Pangandaran Dianggap Gugur 

Agus Kusnadi
PARA peserta seleksi pegawai RSUD Pangandaran tengah mengisi lembaran soal yang sudah disiapkan oleh panitia seleksi di salahsatu ruangan di gedung Unpad Pangandaran, Sabtu, 12 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/ KABAR PRIANGAN
PARA peserta seleksi pegawai RSUD Pangandaran tengah mengisi lembaran soal yang sudah disiapkan oleh panitia seleksi di salahsatu ruangan di gedung Unpad Pangandaran, Sabtu, 12 Oktober 2019.*/AGUS KUSNADI/ KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Gedung Univeritas Padjadjaran yang berlokasi di Desa Cintakarya Kecamatan Parigi dijadikan pusat pelaksanaan tes seleksi bagi para bakal calon pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran. Tes seleksi dilakukan selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu, 12-13 Oktober 2019.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan SDM Kab Pangandaran Tatang Mulyana mengatakan, untuk pelaksanaan tes seleksi pada hari pertama diikuti sebanyak 891 orang peserta. 

Hanya saja, kata dia, dari 891 peserta yang seharusnya mengikuti tes pada hari pertama ada 62 orang bakal calon peserta yang tidak hadir dan tidak mengikuti tes seleksi dengan alasan tidak mengambil kartu tanda peserta di RSUD Pangandaran.

"Padahal sudah diumumkan sebelumnya. Ya karena tidak ikut tes, yang 62 orang kami anggap gugur dan tidak dapat mengikuti tes susulan. Karena tidak ada tes susulan," ujar Tatang, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Adapun pertanyaan yang harus diisi di lembaran soal oleh peserta seleksi kata Tatang, difokuskan kepada pengetahuan dasar.

"Isi soal hanya sebatas pengetahuan dasar aja. Dan diberi waktu selama dua jam untuk satu shif. Pelaksanaan seleksi kita lakukan dua shif dalam satu harinya," kata Tatang. 

Kebanggan masyarakat

Untuk jumlah peserta tes yang akan dilaksanakan di hari kedua, kata dia, akan diikuti sebanyak 764 orang peserta.

"Kan bakal calon peserta seleksi dari hasil penyaringan melalui seleksi administrasi kemarin jumlah keseluruhan ada 1.655 orang baik pendaftar dari Pangandaran maupun luar Pangandaran," ujarnya. 

Tampak di lokasi gedung Unpad Pangandaran, terutama di area parkir dipadati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat berikut para pengantar yang merupakan orangtua maupun keluarga dari peserta seleksi.

"Mudah-mudahan anak saya keterima menjadi pegawai di rumah sakit yang menjadi kebanggaan masyarakat Kab. Pangandaran. Apalagi saya kan asli orang Pangandaran," ujar Iin yang mengaku orangtua dari salahsatu peserta asal Pangandaran.

Dia berharap, Pemda Pangandaran bisa lebih memberikan peluang besar kepada warga Pangandaran untuk membuka lapangan pekerjaan, agar putra putri dari Pangandaran tidak harus mencari pekerjaan ke luar Pangandaran. 

Berdasarkan pantauan masih saja ada warga asli Pangandaran yang mengaku kecewa karena berharap ingin masuk dan bekerja di RSUD Pangandaran, namun dari sejak proses penyaringan seleksi administrasi saja sudah gagal dan tidak dapat mengikuti tes berikutnya.***

Bagikan: