Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Badai petir, 27.5 ° C

Waduk Cirata, Bisa Jadi Pilihan Tujuan Wisata Memancing dan Kuliner

Advertorial
WADUK Cirata.*/DOK. DISBUDPAR KABUPATEN PURWAKARTA
WADUK Cirata.*/DOK. DISBUDPAR KABUPATEN PURWAKARTA

 

GEMAR memancing? Atau gemar makan ikan? Tak perlu jauh berpetualang. Kunjungi saja Waduk Cirata yang merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 43.000 hektar.

Meski terletak di tiga kabupaten (Bandung, Purwakarta, Cianjur), namun Waduk Cirata menjadi tempat wisata yang identic dengan nama Kabupaten Purwakarta. Tempat ini menyuguhkan pemandangan yang asri. Bahkan, di akhir pekan pun waduk ini tidak terlalu ramai. Sungguh cocok untuk Sahabat Purwakarta yang hendak mencari ketenangan.

Dan, jika gemar memancing, Waduk Cirata tekenal dengan ikan-ikan super besarnya. Namun, jika pengunjung hanya sekadar ingin menyantap hidangan ikan, jangan khawatir, tempat ini menyediakan wisata kuliner dengan menu ikan bakar, nasi liwet dan sate Maranggi yang tentunya dapat membuat lidah bergoyang.

Dikelilingi hutan dan perbukitan membuat Waduk Cirata yang dibangun pada tahun 1984 ini terasa sejuk dan menenangkan. Terkadang, beberapa perahu milik nelayan berlalu lalang. Burung berkicau di langit yang membiru. Berada di Waduk Cirata dapat menghilangkan penat.***

 

Bagikan: