Pikiran Rakyat
USD Jual 14.012,00 Beli 14.110,00 | Sebagian berawan, 22.2 ° C

Bupati Pangandaran Butuh Bantuan TNI Bangun Desa

Tim Pikiran Rakyat
KANTOR Desa Parakanmangu yang sedang dibangun melalui program TMMD ke-106 Kodim 0613/Ciamis.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANAN
KANTOR Desa Parakanmangu yang sedang dibangun melalui program TMMD ke-106 Kodim 0613/Ciamis.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANAN

PANGANDARAN, (PR).- Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengapresiasi anggota TNI yang turut membantu pembangunan di Desa Parakanmangu Kecamatan Cigugur.

Dalam program  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0613/Ciamis tahun 2019, melakukan pembangunan gedung olah raga. Sarana itu sangat dibutuhkan karena bisa memfasilitasi kegiatan masyarakat.

"Terima Kasih kepada TNI, kami sangat membutuhkan kehadirannya. Tidak hanya untuk keamanan tapi juga dalam pembangunan," ungkapnya, Rabu 2 Oktober 2019.

Jeje jua merasa bangga Desa Parakanmangu mampu membangun kantor. Sementara pemerintah daerah Pangandaran belum punya.

"Desa Parakanmangu sangat luar biasa karena bangunan kantornya mengalahkan Pemerintah Daerah. Itu berkat hadirnya TMMD di Pangandaran. Saya sangat bangga sekaligus memuji terhadap Kepala Desa Parakanmangu," ucap Jeje kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Sementara itu Komandan Resor Militer (Korem) Kolonel Infanteri Parwito mengatakan, salah satu operasi militer selain perang yaitu TNI membantu Pemerintah Daerah dalam hal percepatan pembangunan daerah. TNI juga selalu membaur dan melinduni masyarakat, tidak segan membantu pengadaan infrastruktur.

Parwito menambahkan dengan program TMMD secara fisik membangun Pemerintah Daerah. Pembangunan insfrastruktur dan fisik berjalan dibarengi kemanunggalan TNI dan rakyat akan didapatkan.*** 

Bagikan: