Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Anak Jadi Korban Pembunuhan, Bapaknya Ikut Meninggal

Agus Kusnadi

TOYO Kustoyo (48) berharap polisi bisa mengungkap kasus yang menewaskan adik iparnya (Dede Tresna Juwita).*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
TOYO Kustoyo (48) berharap polisi bisa mengungkap kasus yang menewaskan adik iparnya (Dede Tresna Juwita).*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- Usai dilakukan autopsi di rumah sakit Bayangkari Sartika Asih Bandung, jasad Dede Trisnawati alias Dede Tresna Juwita (36) warga Dusun Golempang Rt 01 Rw 01 Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di dalam rumahnya, Rabu, 18 September 2019 kemarin pukul 05.30 WIB, kini sudah dikebumikan di pemakaman umum Desa Ciliang pada Kamis, 19 September 2019 pukul 08.00 WIB.

Dede Tresna Juwita diduga merupakan korban perampokan disertai kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal.

Tampak kedua anak dan saudara korban serta warga menyaksikan prosesi pemakaman yang berlangsung haru itu. Banyak warga yang mengaku prihatin atas peristiwa pembunuhan tersebut terlebih kepada kedua anak nya yang masih kecil-kecil dan ditinggal oleh ibunya dengan cara mengenaskan. Kedua anak korban Ai Rosita Nurkharisma (15) yang duduk di kelas 1 SMAN 1 Parigi dan Rizky Ramdhani (9) kelas 2 SD didampingi kakak kandung korban tampak sedih saat jasad ibunya dimasukan kedalam liang lahat.

Toyo Kustoyo (48) kakak ipar korban yang ikut mengantar jenazah untuk diautopsi ke Rumah Sakit  Bhayangkari Bandung, berharap kepada pihak kepolisian bisa mengungkap kasus dan menangkap pelaku yang membunuh adiknya itu yang disertai pencurian dua sepeda motor milik korban.

"Saya meminta polisi ungkap kasus tetsebut dan tangkap pelakunya," harap Toyo usai mengebumikan jasad adik iparnya.

Tunggu satu minggu

Sementara berdasarkan informasi dari Kanit Reskrim Polsek Parigi Iptu Ajat Sudrajat melalui telefon, menyampaikan bahwa jenazah Dede Tresna Juwita sudah tiba di kediamannya di Dusun Golempang, Desa Ciliang Parigi sekitar pukul 05.00 WIB dari Bandung.

"Hasil autopsinya nanti satu minggu lagi baru bisa diketahui," ujar Ajat singkat.

Berita duka pun kembali kembali diterima keluarga korban, pasalnya kabar dari Abdul Hakim tetangga korban, bahwa Uun bapak dari korban yang sedang dirawat di rumah sakit Banyumas Jawa Tengah pun meninggal dunia tidak lama setelah pemakaman jenazah Dede Tresna Juwita korban pembunuhan.

"Ini bapaknya korban baru beres dimakamkan," ujarnya.***

Bagikan: