Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

Wali Kota Siapkan Sanksi Terhadap ASN yang Terlibat Kegiatan HTI

Tim Pikiran Rakyat
ASN di lingkungan Pemkot Banjar siap-siap menerimana sanksi jika masih aktif di HTI.*/DEDE IWAN KABAR PRIANGAN
ASN di lingkungan Pemkot Banjar siap-siap menerimana sanksi jika masih aktif di HTI.*/DEDE IWAN KABAR PRIANGAN

BANJAR,(PR).- Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih kembali memperingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjar jangan terlibat kegiatan HTI di Kota Banjar. 

"HTI sudah dibubarkan pemerintah. Negara melarang HTI. Terbukti ada ASN yang melakukan kegiatan  HTI, dipastikan kena sanksi. Kita sudah siapkan sanksi bagi ASN yang masih aktif di HTI," ujar Hj. Ade Uu Sukaesih di sela-sela upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Setda Banjar, Selasa 17 September 2019. 

Ditegaskan dia, di antara paham HTI itu ada yang merusak persatuan dan kesatuan, berpotensi menimbulkan perpecahan. "ASN harus taat aturan negara. Saya tidak akan segan-segan menindak ASN yang melakukan pelanggaran," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia tak menjelaskan secara terperinci jumlah ASN di lingkungan Pemkot Banjar yang terindikasi terlibat kegiatan HTI yang sudah dibubarkan selama ini. 

Staf Ahli Wali Kota Banjar merangkap Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjar, H. Kaswad, menyatakan, mendukung tindakan tegas terhadap ASN yang terlibat kegiatan HTI. 

"HTI sudah dibubarkan dan dilarang melakukan aktivitas oleh pemerintah. Sewajibnya, ASN jangan ikut-ikutan melakukan kegiatan yang dilarang ketentuan yang berlaku," ujar H. Kaswad kepada wartawan Kabar Priangan Dede Iwan.***

Bagikan: