Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32 ° C

Empat Atlet Polo Air Asal Pangandaran Raih Juara Nasional

Agus Kusnadi
*/ISTIMEWA
*/ISTIMEWA

PANGANDARAN,(PR).- Empat atlet polo air dari Klub Pesona Pangandaran, memperkuat tim Jawa Barat di kejuaran nasional U 18, yang dilaksanakan di Bandung pekan lalu. Keempat atlet tersebut adalah Sulthan Mubiina Syah (16), Evita Nandika Putri Ruswan (15), Faishal Alif Fajriansah (15) dan Raden Mayanza Windriani (14), ke empat atlet ini berasal dari Kab Pangandaran.

Ketua PRSI Kab Pangandaran Drs Undang Sohbarudin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan di Kab Pangandaran mengatakan, kejuaraan polo air nasional U 18, untuk juara pertama putra diraih oleh kontingen Jawa Barat, juara kedua DKI Jakarta juara ketiga Jawa Timur, dan untuk juara pertama putri diraih oleh kontingen Jawa Barat, kedua DKI Jakarta dan ketiga Jawa Barat.

Menjelang hari olahraga nasional (Haornas) 9 September kemarin, kata Undang atlet polo air Jabar bisa nyumbangkan yang terbaik termasuk 4 diantaranya atlet pesona Pangandaran. "Ini adalah motivatisi bagi atlet-atlet pesona Pangandaran untuk bisa lebih maju lagi. Khususnya PRSI Kab Pangandaran yang terdiri dari Cabor renang, perairan terbuka dan polo air," ujar Undang, Selasa, 17 September 2019.

Lanjut Undang, atlet pesona Pangandaran, Regi Mulya Ramdhani juga dalam waktu dekat akan memasuki TC Jabar cabor polo air untuk persiapan PraPON. "Dan untuk menjelang Porda 2022 dari sekarang pesona Pangandaran sudah mempersiapkan atlet yang akan datang di cabor polo air, renang dan perairan terbuka," pungkasnya.

Pelatih renang Amir Hamzah mengatakan, sebelumnya para atlet ini telah mengikuti beberapa kali seleksi dan akhirnya mendapat pangilan memperkuat team polo air Jawa Barat. “Ini adalah aset atlet polo air Kabupaten Pangandaran, mereka juga di msiapkan untuk Porda 2022 mendatang,” ujar Amir.

Keempat atlet tersebut, kata dia berlatih di tempat pusat latihan prestasi PRSI. Kab. Pangandaran, di Cikembulan, yang terdiri dari renang, polo air dan perairan terbuka. Mereka mendapat gemblengan dari tiga Pelatih yaitu Amir Hamzah, Reni Dwi Permani dan Regi Mulya Ramdhani. “Kami menyampaikan terimakasih kepada kepada Pak Undang Sohbarudin selaku Ketua PRSI Kab. Pangandaran, Pak Suhaya selaku Sekum PRSI Kab. Pangandaran dan pencetus renang, polo air, perairan terbuka yaikni Ibu Hj. Ida Nurlela Wiradinata,” Amir.***

Bagikan: