Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Cerah berawan, 29.9 ° C

Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar SMP di Majalengka Terjaring Razia

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI pelajar sekolah.*/DOK. PR
ILUSTRASI pelajar sekolah.*/DOK. PR

MAJALENGKA, (PR).- Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, terkena razia Kepolisian Sektor Sumberjaya di sejumlah tempat ketika mereka diketahui bermain di jam sekolah, Selasa, 17 September 2019. Padahal, mereka diketahui pergi dari rumah untuk belajar ke sekolah. 

Kapolsek Sumberjaya Ajun Komisaris Polisi Simangunsong mengatakan, razia dilakukan untuk membantu sekolah dan orang tua, serta para pelajar itu sendiri, agar para pelajar bisa mengikuti kegiatan belajar di sekolah demi masa depan mereka kelak.

“Beberapa di antara mereka diketahui tengah nongkrong di warung, di luar lingkungan sekolah, ada pula yang tengah berjalan-jalan. Padahal mereka harusnya mengikuti kegiatan belajar di sekolahnya,” tutur Simangunsong kepada Tati Purnawati dari Kabar Cirebon, Selasa, 17 September 2019.

Razia dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat yang menyebutkan banyaknya anak yang berkeliaran di luar sekolah, pada jam sekolah.

Mereka yang terjaring razia langsung dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pembinaan. Mereka juga diimbau untuk tidak melakukan hal serupa.

Setelah itu, guru BK di sekolah masing-masing dikabari dan diminta datang ke Mapolsek. Demikian halnya dengan orang tua mereka.

“Para pelajar ini baru kami pulangkan setelah dijemput orang tuanya dan pihak sekolah. Selain itu juga diminta untuk menandatangani perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya. Karena masih jam sekolah, para pelajar ini diantar ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya,” kata Simangunsong.***

Bagikan: