Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Umumnya cerah, 32.8 ° C

Rekrutmen Pegawai RSUD Pangandaran Hoaks, Belum Ada Pengumuman Resmi

Tim Pikiran Rakyat
ILUSTRASI rumah sakit.*/DOK. KABAR BANTEN
ILUSTRASI rumah sakit.*/DOK. KABAR BANTEN

PARIGI,(PR).- Rekrutmen pegawai RSUD Pangandara masih dalam pembahasan tim seleksi (timsel) dan belum ditandatangani Bupati Pangandaran, Jeje Wiriadinata. Namun, rencana rekrutmen tersebut sudah beredar luas di media sosial (medsos) dan sudah banyak yang mengirimkan berkas lamaran.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bila pengumuman itu ditandatangani nanti akan dibuka secara umum dan untuk rekrutmen ini diutamakan warga masyarakat dari Kabupaten Pangandaran.

"Diutamakan PNS putra daerah dulu, maksimal 95 persen," ungkapnya, Senin 16 September 2019.

Menurutnya, bagi yang pintar itu bisa belajar diutamakan niat. Bila sudah terbentuk akan membawa berkunjung ke rumah sakit yang bagus untuk sebaik mungkin melayani para pasien. Diharapkan bila ada warga yang datang tidak ditanyakan dulu administrasi tetapi dilayani dengan baik dan ramah.

"Saya membutuhkan tim rescue supaya cepat dalam melayani pasien," tuturnya.

Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karier dan Penilaian Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Ganjar Nugraha, SE. mengatakan, terkait beredarnya pengumuman rekrutmen pegawai RSUD Pangandaran di media sosial, itu hoaks. Hal itu supaya diabaikan karena masih dalam proses belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Daerah Pangandaran. Diharapkan masyarakat untuk bersabar dan bila pengumuman dibuka secara resmi masyarakat bisa melihat di website Pemerintah Daerah atau info di BKSDM dan secepatnya akan diumumkan.

"Yang sudah mengirimkan ke kantor pos sekarang tidak sah karena belum dibuka resmi tetapi bagi masyarakat yang sudah membuat lamaran supaya bersabar menunggu info resminya," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Muslih Jerry.

Sementara itu ada salah satu status di media sosial milik akun bernama Arief Wirawijaya bahwa saat dirinya akan mengambil paketan ke kantor pos di Kecamatan Pangandaran sangat kaget karena tidak seperti biasa penuh dan ternyata setelah ditanya mereka akan mengirimkan berkas lamaran rekrutmen pegawai RSUD Pangandaran.

"Saya sengaja datang ke Kantor Pos untuk mengambil paketan dari teman, gak seperti biasa, hari ini pengunjung cukup padat. Ternyata mereka rata-rata akan mengirimkan berkas pendaftaran rekrutmen Pegawai RSUD Pangandaran," tuturnya.***

Bagikan: