Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Citra, Kakak Kandung Cakra Khan Dilantik Jadi Anggota DPRD Pangandaran

Agus Kusnadi
CITRA Fitriyami SH kakak kandung Cakra Khan saat dilantik oleh Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin dalam rapat paripurna, Senin, 16 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
CITRA Fitriyami SH kakak kandung Cakra Khan saat dilantik oleh Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin dalam rapat paripurna, Senin, 16 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran sudah dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Ciamis melalui rapat paripurna di gedung DPRD di Parigi, Senin, 16 September 2019.

Dari ketiga pimpinan tersebut yaitu untuk Ketua DPRD oleh Asep Noordin H.MM dari PDI Perjuangan (PDIP), Wakil Ketua H Mohammad Taufik dari Golkar dan Wakil Ketua H Jalaludin dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Usai melantik ketiga pimpinan DPRD, Asep Noordin sebagai Ketua DPRD Kab Pangandaran yang baru saja diambil sumpahnya, melantik sdri Citra Fitriyami SH yang merupakan kakak kandung dari penyanyi Cakra Khan sebagai anggota DPRD Kab Pangandaran menyusul 39 anggota DPRD lainnya yang lebih dulu dilantik.

"Dikarenakan pada saat pelantikan anggota DPRD, Citra yang diusung oleh PDI Perjuangan tidak ikut dilantik karena sedang menunaikan ibadah haji. Jadi pelantikannya terlambat," ungkap Asep Noordin, Senin, 16 September 2019.

Maka kata Asep, usai Ketua Pengadilan melantik ketiga pimpinan DPRD Kab. Pangandaran, dirinya langsung melantik satu dari 39 anggota DPRD Kab Pangandaran.

Mendukung pemerintahan

Asep juga mengatakan, bahwa DPRD akan mendukung pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan termasuk dalam penataan pantai dan kawasannya.

"Upaya pemerintah daerah bagus juga dalam melakukan penataan kawasan sebagai daerah pariwisata menuju pariwisata yang berkelas dunia untuk menyejahterakan masyarakat di Kab Pangandaran," ujar Asep.

Asep juga mengatakan, usai dilantik dirinya akan mengejar sisa waktu yang ada untuk membentuk pansus Tata Tertib (Tatib), lalu membentuk komisi-komisinya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, DPRD kan sudah dilantik, artinya DPRD sudah memiliki hak yang penuh, tinggal Tatib sebagai panduan dan landasan hukum untuk melaksanakan operasional dewan supaya bisa dilakukan.

"Saya sampaikan bahwa tanggal 30 September 2019 itu merupakan dealnya batas akhir untuk penetapan perubahan APBD, dan ternyata mereka sudah menyusun itu," kata Jeje.

Pasalnya, kata Jeje, apabila melebihi tanggal 30 September 2019, dianggap tidak ada anggaran perubahan dan banyak hal-hal yang belum terbiayai.

"Dan yang kedua ada catatan reward dari pemerintah insentif daerah dari situ, ketaatan pada saat pembahasan anggaran," ujarnya kepada wartawan Kabar Prioangan, Agus Kusnadi.***
 

Bagikan: