Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Sedikit awan, 20.4 ° C

Ribuan Goweser Rasakan Adrenalin di Kosega Adventure Bike #1

Tim Pikiran Rakyat

RIBUAN goweser dari berbagai daerah tumpah ruah membanjiri Pantai Legok Jawa Cimerak, Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
RIBUAN goweser dari berbagai daerah tumpah ruah membanjiri Pantai Legok Jawa Cimerak, Pangandaran.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Ribuan goweser dari seluruh daerah se-Jawa Barat membanjiri kegiatan penuh adrenalin, Kosega Adventure Bike #1, Minggu 15 September 2019. Kalender event tahunan yang digelar komunitas sepeda Dulur Beda Lembur (DBL) itu, membuat para goweser melintasi jalur-jalur ekstrem, sekaligus bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Goweser asal Ciamis, Dayat (43) mengatakan, dengan mengikuti event Kosega Adventure Bike #1 Kabupaten Pangandaran, baginya suatu keistimewaan tersendiri. Selain bisa bersilaturahmi dengan goweser dari daerah lain, dirinya juga terpacu untuk melahap lintasan yang menantang.

"Saya sangat antusias mengikuti event ini. Ada kepuasan setelah menyelesaikan perjalanan yang luar biasa. Asyik bisa melintasi alam pegunungan," tuturnya.

Kali ini, lanjut Dayat, rutenya memang agak beda. Sebelumnya, kegiatan serupa mengambil tema Mipir Pasir Muru Basisir. Memang setiap event yang diikuti harus beda-beda biar tidak membosankan. Jika sebelumnya mengambil jalur sisi pantai, sekarang masuk ke pegunungan.

Sementara itu, Perwakilan penyelenggara Dede (46) menuturkan, pihaknya tidak menyangka peserta yang terlibat bisa mencapai ribuan. Hampir seluruh daerah di Jawa Barat mengirimkan wakilnya. Mereka juga mengaku, sudah lama menantikan event ini digelar.

"Para peserta merasa puas dengan jalur yang disajikan. Mereka sejak start sudah penasaran, ingin tahu bagaimana jalur yang akan dilaluinya. Walau cukup ekstrem, namun peserta mampu menyelesaikannya," ujar Dede seraya menambahkan ribuan peserta berbaur di lapang pacuan kuda Legok Jawa.

Melihat kondisi seperti itu, lanjut Dede, penyelenggara terpacu untuk meneruskan kegiatan sejenis di tahun depan. Terkait medannya, masih banyak yang cukup menantang di wilayah Pangandaran. "Pokoknya kita akan memberikan kepuasan kepada peserta, termasuk dalam hal hadiahnya," ucap Dede kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.***
 

Bagikan: