Pikiran Rakyat
USD Jual 14.095,00 Beli 14.193,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Mobil Pecah Ban, Delapan Orang Tergeletak di Tol Jagorawi, 3 Tewas Seketika

Irwan Natsir
MOBIL Suzuli APV Nopol F 1196 DH kecelakaan tunggal di tol Jagorawi km 36.600 arah Bogor ke Jakarta pada Minggu 15 September 2019 mengakibatkan tiga orang tewas.*/ISTIMEWA
MOBIL Suzuli APV Nopol F 1196 DH kecelakaan tunggal di tol Jagorawi km 36.600 arah Bogor ke Jakarta pada Minggu 15 September 2019 mengakibatkan tiga orang tewas.*/ISTIMEWA

CIBINONG,(PR).- Jalan tol Jagorawi Minggu 15 September 2019 yang ramai dengan kendaraan karena di akhir pekan dikejutkan dengan sejumlah penumpang minibus Suzuki APV Nomor Polisi F 1196 DH tergeletak di jalan tol karena mobil yang ditumpangi terbalik. Kejadian pada pukul 08.20 Wib tersebut di km 36.600 jalur B tol Jagorawi arah Jakarta.

Penumpang mobil berjumlah delapan orang dengan pengemudi Josni Jafet Tigor (34) ada yang berada di bawah mobil yang terbalik. Sebagian lagi ada yang terpental keluar mobil dan dalam keadaan tergeletak di atas aspal. Tampak para korban kecelakaan tidak sadarkan diri dan luka luka.

Kejadian tabrakan tunggal tersebut membuat heboh media sosial. Seketika setelah kejadian, video kejadian tersebut menyebar di media sosial yang memperlihatkan bagaimana kondisi korban yang masih tergeletak di atas aspal jalan.

Informasi yang diperoleh “PR” Online mobil Suzuki APV bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta. Mobil yang mengambil jalur tiga, di km 36.600 yakni di Sentul, tiba-tiba ban bagian belakang kanan pecah, akibatnya laju kendaraan oleh ke kiri dan terguling di jalur satu.

Kecelakaan tunggal tersebut langsung menjadi perhatian kendaraan yang melintasi jalan tol Jagorawi yang tengah ramai. Terutama kendaraan yang melintas di jalur Jakarta arah ke Bogor. Sementara, kendaraan dari arah Bogor menuju Jakarta dalam keadaan belum begitu ramai, sehingga kecelakaan tunggal tersebut tidak mengakibatkan terjadinya tabrakan beruntun.

Evakuasi

Humas Polres Bogor AKP Ita Lena Puspita mengatakan, setelah kejadian tabrakan tunggal tersebut, pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakuan evakuasi terhadap para korban. “Petugas langsung datang ke tempat kejadian perkara untuk melakukan proses evakuasi,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, tiga penumpangnya tewa di tempat kejadian. Mereka adalah  Abraham Mbiliyora (29) alamat Katulampa, Kota Bogor. Kemudian, Yehezkiel Giovanni Reinaldo (20) alamat Kel Gadang, Kec. Banjarmasin, Kota Banjarmasin. Dan korban tewas lainnya yakni Abdiwijaya Tamba (17) alamat perumahan Griya Katulampa, Kota Bogor.

Sementara, yang mengalami luka berat selain sopir juga penumpangnya bernama Santa Hagar Mbiliyora (22) alamat Desa Prailiu Kec Kambera, Sumba Timur. Kemudian, Rasio BR Tamba (19) alamat Desa Tualang Timur, Kab Siak. Ketiga korban dirawat di Rumah Sakit EMC Sentul Selatan.

Sedangkan korban yang mengalami luka ringan adalah Irene Betzy (21) alamat Desa Tanjung Sena, Deli Serdang, Yuldi Bongga (26) alamat Cipayung, Depok dan Kristine (35) alamat Perumahan Griya Katulampa, Kota Bogor. Ketiga korban luka ringan juga mendapatkan perawatan di rumah sakit EMC Sentul Selatan.

Menurut Ita Puspita Lena, selain melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa ke rumah sakit, pihak kepolisian juga telah mengamankan mobil serta melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut.***

Bagikan: