Pikiran Rakyat
USD Jual 14.032,00 Beli 14.130,00 | Cerah, 27.3 ° C

Nelayan Gembira Bupati Janjikan Pembangunan Pendaratan Kapal

Tim Pikiran Rakyat
BUPATI dan Wakil Bupati Pangandaran menghadiri syukuran nelayan Pantai Legok Jawa Kecamatan Cimerak.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
BUPATI dan Wakil Bupati Pangandaran menghadiri syukuran nelayan Pantai Legok Jawa Kecamatan Cimerak.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Ekspresi wajah para nelayan di Blok Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Legok Jawa Kecamatan Cimerak begitu bahagia dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pada agenda syukuran nelayan. Pasalnya baru pertama kali acara nelayan tersebut dihadiri oleh orang nomor satu di Kabupaten Pangandaran, Kamis 12 September 2019.

Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata mengatakan kedatangannya ke syukuran nelayan  di Desa Legok Jawa untuk bersilaturahmi karena sangat lama tidak datang ke tempat tersebut. Selain itu juga dirinya sebagai Ketua HNSI Kabupaten Pangandaran perlu tahu apa yang diharapkan nelayan.

"Intinya saya datang untuk bersilaturahmi dengan para nelayan di sini. Saya juga ingin menyerap aspirasi mereka," ungkapnya.

Menurutnya, pada saat bertemu, nelayan menyampaikan sejumlah keinginan. Di antaranya tentang fasilitas pendaratan perahu nelayan, tempat pelelangan ikan, juga jaminan kesehatan bagi para nelayan.

"Tadi sudah disepakati keinginan nelayan akan diwujudkan di tahun anggaran 2020 mendatang," tuturnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Selanjutnya untuk jaminan kesehatan akan segera dilaksanakan secepatnya. Jaminan kesehatan penting  bagi nelayan. Apalagi melihat semangat mereka dalam bekerja, maka mereka perlu mendapat jaminan kesehatan.

Sementara itu Ketua penyelenggara syukuran nelayan, Uhan Ruhandi mengatakan, dirinya sangat terharu dan bangga dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati karena baru pertama kali ada kesempatan beliau bisa menghadiri agenda rutin tahunan syukuran nelayan.

"Kami para nelayan di sini memaklumi dengan kesibukan beliau, pokoknya hari ini saya bersama yang lain bangga mendapat perhatian dari pemimpin," katanya.

"Alhamdulilah Pak Bupati mengabulkan permohonan nelayan. Salah satunya beliau akan membangun tempat pendaratan kapal nelayan," tambahnya.***

Bagikan: