Pikiran Rakyat
USD Jual 14.116,00 Beli 14.214,00 | Sebagian berawan, 20.7 ° C

Pos TNI AL Pangandaran Didatangi Sejumlah Anggota Polisi

Agus Kusnadi
KOMANDAN Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Toto Sukarto dan anggotanya mendapatkan surprise dari anggota polisi, TNI AD dan Muspika, Selasa, 10 September 2019 dalam rangka ulang tahun Angkatan laut ke-74.*/AGUS KUSNADI/KP
KOMANDAN Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Toto Sukarto dan anggotanya mendapatkan surprise dari anggota polisi, TNI AD dan Muspika, Selasa, 10 September 2019 dalam rangka ulang tahun Angkatan laut ke-74.*/AGUS KUSNADI/KP

PANGANDARAN,(PR).- Anggota TNI Angkatan Laut Pangandaran dikagetkan dengan kedatangan sejumlah kendaraan yang ditumpangi anggota Polisi Perairan Polres Ciamis. Tampak salah seorang anggota polisi membawa sebuah kotak berukuran sedang lalu berbaris memasuki area Pos milik TNI Angkatan Laut yang berada di kawasan pantai timur Pangandaran.

Melihat kedatangan sejumlah anggota polisi, Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten Toto Sukarto bersama anggotanya yang pada saat itu tengah berjaga di pos jaga dengan spontan kaget. Tanpa ada komando, tiba-tiba kotak yang ternyata berisi kue tar lengkap dengan lilinnya itu dibuka dan meminta Komandan Pos TNI AL Pangandaran untuk meniup lilin-lilin tersebut yang sudah dinyalakan api.

"Saya tahu kalau hari ini TNI Angkatan Laut sedang ulang tahun yang ke 74, tapi saya tidak tahu kalau ada yang mau ngasih surprise seperti ini," ungkap Toto saat diwawancarai, Selasa, 10 September 2019.

Tidak lama kemudian, Toto pun mengaku kaget untuk yang kedua kalinya, tiba-tiba Pos TNI AL Pangandaran juga kembali didatangi serombongan kendaraan yang didalamnya tampak Camat Pangandaran, Yadi Setiadi, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi serta Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika dengan membawa kue tar dan nasi tumpeng.

"Saya kaget juga tiba-tiba ada yang datang ngasih surprise," ujar Toto, seraya dirinya mengaku gembira dan senang atas perhatian para anggota polisi dan TNI Angkatan Darat kepada TNI Angkatan Laut khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Ini bentuk sinergisitas dalam upaya menjaga perairan khususnya di laut bagian selatan dan di wilayah Kabupaten Pangandaran," ucapnya.

Bahkan aksi solideridas dan sinergisitas antara anggota TNI dan Polisi serta pemerintah di Kabupaten Pangandaran ini juga mendapatkan acungan jempol dari Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso. "Mantap Kang," ucap Bismo melalui pesan singkatnya.***

Bagikan: