Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Sebagian berawan, 20.8 ° C

DPP PDIP Tetapkan Asep Noordin Sebagai Calon Ketua DPRD Pangandaran

Agus Kusnadi
ASEP Noordin (tengah) terpilih sebagai calon Ketua DPRD Kab Pangandaran saat mengikuti rapat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran yang beralamat di Cibenda Kec Parigi Kab Pangandaran, Minggu, 8 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
ASEP Noordin (tengah) terpilih sebagai calon Ketua DPRD Kab Pangandaran saat mengikuti rapat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran yang beralamat di Cibenda Kec Parigi Kab Pangandaran, Minggu, 8 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PARIGI,(PR).- DPP PDI Perjuangan (PDIP) sudah menetapkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pangandaran, Asep Noordin sebagai pimpinan DPRD definitif. Hal tersebut ditetapkan melalui melalui surat pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD di Kabupaten Pangandaran nomor 558/IN/DPP/IX/2019 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Hasto Kristiyanto pertanggal 4 September 2019 yang dilayangkan melalui DPC PDIP Kab Pangandaran.

Inti dalam surat tersebut menyampaikan, bahwa DPP PDI Perjuangan telah mengesahkan dan menetapkan Asep Noordin H.M.M sebagai calon Ketua DPRD Kab. Pangandaran untuk periode 2019-2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan.

Menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kab Pangandaran dari PDI Perjuangan untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangan terpilihnya Asep Noordin sebagai Ketua DPRD Kab Pangandaran. Kepada mereka yang tidak mengindahkan intruksi dan melakukan aktivitas keluar dari kebijakan ini akan diberikan sangsi organisasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa dirinya sudah menerima surat dari DPP PDI Perjuangan terkait pengesahan dan penetapan calon Ketua DPRD di Kab. Pangandaran.

"Ya suratnya sudah ada, aekarang kita rapat di internal partai, sehingga besok kita sampaikan ke DPRD Kab Pangandaran, mudah-mudahan DPRD sudah selesai sehingga DPRD bisa berjalan dengan baik," ujar Jeje, saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan Kab Pangandaran di Cibenda Parigi, Minggu, 8 September 2019.

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Dewan Kab. Pangandaran Drs. H Yayat Kiswayat MSi mengatakan, bahwa pihaknya sudah menerima surat pengesahan dan penetapan dari DPP PDI Perjuangan, DPP Golangan Jarya (Golkar) dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk calon Ketua DPRD, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II.

Menurut Yayat, sesuai hasil suara dan jumlah kursi pada pelaksanaan pimilihan legislatif 2019 kemarin untuk calon Ketua DPRD oleh Asep Noordin (PDI Perjuangan), calon Wakil Ketua I DPRD oleh H M Taufik (Golkar) dan calon Wakil Ketua II DPRD Jalaudin (PKB).

"Nanti kita bahas pada rapat paripurna internal untuk menentukan jadwal pelaksanaan pelantikan Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab Pangandaran," ujar Yayat kepada wartawan Kabar Priangan, Agus Kusnadi.***

Bagikan: