Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya berawan, 20.2 ° C

Pangandaran Kedatangan Ratusan Apoteker 

Tim Pikiran Rakyat
SEKRETARIS Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi M.Kes sedang memukul gong sekaligus penandatanganan komitmen bersama saat membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan profesi yang diikuti sebanyak 720 orang anggota IAI di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Sabtu, 7 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN
SEKRETARIS Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi M.Kes sedang memukul gong sekaligus penandatanganan komitmen bersama saat membuka kegiatan pelatihan kepemimpinan profesi yang diikuti sebanyak 720 orang anggota IAI di hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Sabtu, 7 September 2019.*/AGUS KUSNADI/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN,(PR).- Ratusan apoteker yang tergabung pada Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dari beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah serta DKI Jakarta mengikuti pelatihan kepemimpinan profesi di Kabupaten Pangandaran.

Ada 720 apoteker yang ikuti pelatihan yang dibuka oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi M.kes di hotel pantai indah timur Pangandaran untuk mewakili Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata yang sedang menjalankan tugas luar kota.

Pada kesempatan itu Sekretatis Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, beberapa minggu yang lalu, Pangandaran telah kedatangan sekitar 800 orang bidan untuk mengikuti kegiatan Jumbara Bidan tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Sekarang Pangandaran juga dijadikan pusat kegiatan pelatihan oleh 720 apoteker dari IAI. Tentunya kedatangan ratusan apoteker menjadi rahmat bagi masyarakat di Pangandaran," ungkap Yadi, Sabtu, 7 September 2019.

Pelatihan kepemimpinan profesi apoteker ini dirinya menilai sangat penting sebagai dasar penguatan kelembagaan organisasi.

"Saya yakin IAI di Jawa Barat ingin menguatkan kelembagaannnya dan mensejajarkan dengan lembaga kesehatan yang lainnya untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan," ujar Yadi.

Menata diri

Yadi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas penyelenggaraan pelatihan ini yang dipusatkan di Pangandaran. Menurut Yadi, saat ini Pangandaran sedang menata diri, apalagi rumah sakit Pangandaran tidak akan lama lagi akan beroperasi yang tentunya akan membutuhkan banyak tenaga medis termasuk tenaga medis.

"Pokoknya kalau datang lagi di tahun 2020, pantai Pangandaran sudah berubah. Karena sesuai harapan pak Gubernur, ingin jadikan Pangandaran menjadi Bali ke dua," kata Yadi mempromosikan pariwisata di Pangandaran.

Dengan pelatihan ini, Yadi berharap kedepan bagi yang bergerak di bidang kesehatan bisa lebih eksis lagi dalam pelayanan kesehatan.

"Kami berharap kepada ratusan apoteker bisa berkesan di Pangandaran dan menjadi pemimpin di kelembagaannya untuk menyehatkan bangsa," ujar Yadi kepada wartawan Kabar Pangandaran, Agus Kusnadi.

Seperti yang disampaikan Ketua PC IAI Kab Pangandaran Mimin Rohmi, bahwa pelatihan kepemimpinan profesi apoteker yang dihadiri sebanyak 720 orang itu terdiri dari anggota IAI sePriangan Timur, DKI Jakarta, Banyumas Jawa Tengah, Kabupaten dan Kota Bandung, Cianjur, Bogor, dan Kab Sukabumi.

"Mereka untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar dan etika profesi apoteker serta meningkatkan profesional para apoterker seluruh Indonesia, yang dilanjutkan dengan kegiatan lainnya," pungkasnya.***

Bagikan: