Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 22.6 ° C

Lagi, Truk Berjalan Mundur di Tanjakan Gentong Tabrak Warung

Bambang Arifianto
ILUSTRASI kecelakaan lalu lintas.*/DOK. PR
ILUSTRASI kecelakaan lalu lintas.*/DOK. PR

SINGAPARNA, (PR).- Kecelakaan terjadi di jalur lingkar Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 5 September 2019. Sebuah truk kontainer berjalan mundur sehingga menabrak warung di tepi jalan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Gentong, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, pukul 03.00 WIB. Kecelakaan tunggal itu bermula saat truk kontainer nomor polisi B 9051 UEJ yang dikemudikan Ujang (53) tengah parkir di lokasi kejadian. Truk itu memiliki muatan triplek-triplek kayu tebal. Pengemudi truk  asal Cempakaputih Barat, Jakarta Pusat tersebut‎ memang tengah beristirahat. 

"Diduga karena ganjalnya  kecil sehingga  kendaraan tersebut mundur sendiri dan menabrak warung yang berada di sebelah kanan," kata Kapolsek Kadipaten AKP Erus dalam keterangan tertulisnya, Kamis siang.

Akibatnya,  warung yang tertabrak rusak parah. "Dan penghuninya atas nama saudara Hendra (27) mengalami luka dalam di bagian pinggang," ujar Erus. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian material mencapai Rp 20 juta. Polisi juga segera mendatangi tempat kejadian perkara, mencatat dan menginterogasi saksi. Olah TKP dan mengamankan barang bukti turut dilakukan. 

Kecelakaan akibat  kendaraan mundur bukanlah pertama kali terjadi di Jalur Gentong. Pada Senin (19/8/2019), kecelakaan serupa yang melibatkan empat kendaraan roda empat terjadi di lingkar Gentong, sekira pukul 01.00 WIB.

Awalnya, sebuah trukk engkel nomor polisi  Z 9369 HD dengan ‎pengemudi, Sansan (35) melaju dari timur (Ciawi) menuju barat (Malangbong). Tiba di tempat kejadian, pengemudi diduga terlambat pindah gigi  ketika melewati jalan menanjak. Akibatnya, truk mundur kembali dan berbenturan dengan kendaraan light truk nomor polisi Z 9066 DB yang tengah parkir dengan sopir bernama Dadang Mulyana (30).

"Kendaraan engkel tersebut terguling lalu bagian kanannya menimpa bagian depan kendaraan grandmax dan kendaraan light truk E 9461 VC," kata‎ Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Ajat Sudrajat. Peristiwa tersebut membuat ke empat kendaraan mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Polisi yang menerima laporan pun mendatangi tempat kejadian perkara dan meminta keteragan para saksi.***

Bagikan: