Pikiran Rakyat
USD Jual 14.027,00 Beli 14.125,00 | Cerah berawan, 28.6 ° C

Berbagai Elemen Masyarakat Subang Turun ke Jalan

Tim Pikiran Rakyat
KAPOLRES Subang, AKBP HM Joni memimpin pengamanan langsung sambil menyapa warga yang ikut pawai taaruf.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
KAPOLRES Subang, AKBP HM Joni memimpin pengamanan langsung sambil menyapa warga yang ikut pawai taaruf.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Suasana penyambutan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 di wilayah Kabupaten Subang pada tahun ini cukup semarak dibanding tahun sebelumnya. Terutama di seputar kota Subang sendiri karena dari berbagai elemen masyarakat turun ke jalan.

Ribuan warga dan tokoh masyarakat serta agama dan organisasi Islam mengadakan pawai taaruf, pawai obor dan ada yang bekeliling sambil melantunkan berbagai salawat dan syair ilami. Akibatnya untuk sementara jalanan sempat terhenti dan dialihkan oleh jajaran Polantas ke jalan lain.

Bahkan khusus di depan Masjid Agung Al-Musabaqoh, Bupati Subang, H.Ruhimat melalui Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi didampingi Kapolres Subang, AKBP HM Joni dan Kepala Kantor Kemenag. H.Abdurohim melepas ribuan peserta pawai ta’aruf dan obor dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharam 1441 Hijriyyah.

Tidak hanya itu, kegiatan yang disuport Pemkab Subang melalui Disparpora dengan didukung penuh didukung oleh DKM Masjid Al-Musabaqoh, Komunitas Muslim Biker Indonesia (Kombi) Subang, Laznas Dewan Da’wah,  Ash-Shidiq Grup, Follow Mie, Lampu satu resto, dan sejumlah media, termasuk Galamedia dilanjutkan dengan bedah buku Rahasia Dibalik Usia 40 Tahun karya DR.H Ahmad Annuri, MA. 

“Kegiatan ini didukung penuh Bupati Subang karena selain menyemarakkan 1 Muharram juga seluruh ASN ikut mabit di Masjid Agung hingga dilanjutkan Qiyamullail berjamaah dan shalat subuh serta tausyiah bertemakan Harta Yang Berkah bersama Ust Fajri,“ kata pengurus Kombi, Hari.

Wakil Bupati, Agus Masykur sendiri tampak bersyukur karena secara tidak langsung syiar Islam sudah mulai berkembang dan perlu terus ditingkatkan serta berkesinambungan terutama dalam pelaksanaan shalat berjamaah dan amaliyah lainnya. “Kemakmuran Masjid Agung dan masjid-masjid lainnya terus ditingkatkan baik dalam ibadah wajib maupun kegiatan lain bagi peningkatan ketaqwaan dan kemasyarakatan, “ ujarny kepada wartawan Galamedia, Dally Kardilan.***

Bagikan: