Pikiran Rakyat
USD Jual 14.089,00 Beli 14.187,00 | Cerah berawan, 21 ° C

Setelah Menikahi Bibinya, Pelaku Mencabuli Keponakannya

Tati Purnawati
ILUSTRASI pencabulan.*/DOK. PR
ILUSTRASI pencabulan.*/DOK. PR

MAJALENGKA,(PR).- Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka amankan AM (33) warga Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka atas dugaan pencabulan anak di bawah umur, Melati (16) yang masih duduk di bangku sekolah, Rabu 28 Agustus 2019.

Kapolres Majalengka, Ajun Komisaris Besar Polisi Mariyono didampingi Wakapolres, Kompol Hidayatullah dan Kasat Reskrim, AKP Wafdan Muttaqin mengatakan aksi pencabulan yang dilakukan tersangka yang pernah menikahi bibi korban ini berdasarkan hasil pemeriksaan sudah berlangsung sejak pertengahan Mei 2019.

Awalnya tersangka setiap kali bertemu berupaya memberi uang. Mereka memiliki kedekatan karena pernah menjadi bagian dari keluarga. Bibi korban dan tersangka pernah menikah namun kemudian bercerai.

Setelah perceraian tersangka mendekati mantan keponakannya dan menjanjikan akan menikahinya serta membangunkan sebuah rumah. Dari hasil pemeriksaan setiap kali bertemu korban diberikan uang antara Rp 50.000 hingga Rp 300.000.

“Pertemuan korban dan pelaku terakhir kali dilakukan pada Selasa (30/7/2019), kasusnya kemudian diketahui ibu kandung korban. Ibunya langsung melaporkan kasusnya ke kepolisian, dan kami segera melakukan penangkapan. Tersangka mengakui telah melakukan pencabulan berulang kali,” kata Kapolres.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka pelaku akan dijerat dengan pasal 81 dan atau pasal 82 UU RI No.17 tahun 2016 tentang kedua atas UU RI Nom23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Pelaku akan mendapatkan kurungan penjara selama 15 tahun," kata Mariyono.***

Bagikan: