Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sebagian berawan, 21.6 ° C

RS Awal Bros Bekasi Timur Hadirkan Sudut PLKK untuk Beri Pelayanan Prima kepada Peserta BPJSTK

Riesty Yusnilaningsih
KEPALA BPJSTK Mariansah (tengah) bersama Direktur RS Awal Bros Bekasi Timur Aditya Nugraha (kanan), dan Manager Corporate Marketing RS Awal Bros Novi Tri Lesmono menggunting pita sebagai simbolisasi diresmikannya pojok informasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja di RS Awal Bros Bekasi Timur, Selasa, 27 Agustus 2019.*/RIESTY YUSNILANINGSIH/PR
KEPALA BPJSTK Mariansah (tengah) bersama Direktur RS Awal Bros Bekasi Timur Aditya Nugraha (kanan), dan Manager Corporate Marketing RS Awal Bros Novi Tri Lesmono menggunting pita sebagai simbolisasi diresmikannya pojok informasi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja di RS Awal Bros Bekasi Timur, Selasa, 27 Agustus 2019.*/RIESTY YUSNILANINGSIH/PR

BEKASI, (PR).- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Bekasi Kota mengapresiasi layanan yang diberikan Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) kepada para peserta BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja. Pelayanan terbaik yang diberikan PLKK sangat membantu percepatan kesembuhan peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

Salah satu PLKK yang diapresiasi oleh BPJSTK Cabang Bekasi Kota ialah PLKK yang berada di RS Awal Bros Bekasi Timur. Pada Selasa, 27 Agustus 2019 RS Awal Bros Bekasi Timur melengkapi layanan untuk peserta BPJSTK dengan menghadirkan pojok PLKK. Peresmian pojok PLKK ini dilakukan oleh Direktur RS Awal Bros Bekasi Timur Aditya Nugraha bersama Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota Mariansah.

"Kami mengapresiasi inisiatif RS Awal Bros Bekasi Timur dalam menghadirkan sudut PLKK yang bisa menjadi pusat informasi juga layanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja," kata Mariansah.

Bahkan tak sekadar melayani peserta BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja, inisiatif RS Awal Bros Bekasi Timur menggelar seminar terkait antisipasi kecelakaan kerja juga patut diacungi jempol. Seminar yang melibatkan perwakilan perusahaan peserta BPJSTK digelar di salah satu studio Blitz Megaplex usai peresmian sudut PLKK.

"Kecelakaan kerja bisa terjadi di mana saja, tapi alangkah baiknya bila bisa diantisipasi. Oleh karenanya pemaparan seperti ini sangat baik disampaikan ke perusahaan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu perwakilan perusahaan peserta BPJSTK dari PT Unipack menyampaikan testimoninya terkait layanan PLKK di RS Awal Bros Bekasi Timur. Edwin dari PT Unipack mengatakan bahwa dari perusahaannya ada dua karyawannya yang mengalami kecelakaan kerja.

Satu karyawan mengalami luka otot usai mengikuti kegiatan HUT RI di perusahaan pada 2018 hingga harus menjalani operasi. Lalu satu karyawan lain saat ini masih dalam perawatan dan bersiap untuk menjalani operasi usai kecelakaan tunggal lalu lintas dalam perjalanan pulang bekerja.

"Karyawan pertama sudah pulih, yang kedua bersiap menjalani operasi. Sejauh ini pengalaman kami mengurus klaim kecelakaan kerja di RS Awal Bros Bekasi Timur sudah baik dan mudah sehingga memang terlihat benar komitmen RS ini dalam melayani peserta BPJSTK," katanya.

Direktur RS Awal Bros Bekasi Timur Aditya Nugraha mengatakan bahwa pihaknya sungguh-sungguh dalam memperlihatkan komitmen memberikan layanan terbaik bagi peserta BPJSTK yang mengalami kecelakaan kerja. "Kami tawarkan kenyamanan dan kemudahan bagi peserta BPJSTK yang mengakses PLKK di sini," katanya.

Kenyamanan dihadirkan dengan mengalokasikan kamar dengan daya tampung maksimal satu pasien peserta BPJSTK demi mempercepat pemulihan pasca kecelakaan kerja. Adapun kemudahan diberikan kepada penanggung jawab dari pihak perusahaan peserta BPJSTK dalam pengurusan syarat-syarat administrasi perawatan. "Cukup dengan memperlihatkan KTP atau kartu peserta BPJSTK, sedangkan kelengkapan dokumen lain bisa disusulkan," katanya.

Selain itu, pelayanan perawatan dengan teknologi canggih juga siap dimanfaatkan untuk penanganan kecelakaan kerja. "Kami sadar bahwa kasus-kasus kecelakaan kerja butuh penanganan khusus, sehingga kami berkomitmen memberikan layanan terbaik yang dapat dilakukan," katanya.***

Bagikan: