Pikiran Rakyat
USD Jual 14.031,00 Beli 14.129,00 | Sedikit awan, 23.8 ° C

Gara-gara Mengejar Tukang Eskrim, Dua Anak Balita Bingung Pulang ke Rumah

Tim Pikiran Rakyat
DUA anak balita yang ditemukan di belakang pasar baru saat berada di Mapolsek Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
DUA anak balita yang ditemukan di belakang pasar baru saat berada di Mapolsek Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Dua anak bawah lima tahun (balita) yang ditemukan sedang menangis di belakang pasar baru Sukamelang dan diduga tersesat pulang. Akhirnya berhasil dipulangkan kepada kedua orangtuanya.

Penemuan 2 balita yang belakangan diketahui bernama Rasid (2) dan Windi (2,4) kali pertama diketahui oleh Evi dan Ine yang hendak ke pasar. Keduanya merasa iba melihat ada 2 anak kecil sedang menangis di pinggir jalan belakang Pasar Baru Subang, Jumat 23 Agustus 2019) sekira pukul 10.30 Wib. 

Saat ditanya keduanya tidak bisa bercerita asal dari mana, hanya menunjuk ke arah utara. Evi dan Ine pun akhirnya membawa ke Mapolsek Subang di Jalan Darmodiharjo yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari lokasi penemuan.

Kapolsek Subang, Kompol Iwan Setiawan pun mencoba meminta keterangan layaknya bapak ke anak. Namun tetap hanya menyebutkan nama masing masing dan orangtuanya. Sedangkan alamat rumah tidak mengetahui. 

Akhirnya bersama anggota menuju lokasi penemuan dan dicari ke arah utara sesuai telunjuk kedua anak. Anggota Polsek yang berkeliling ke daerah Kelurahan Sukamelang akhirnya menemukan kedua orangtua mereka. 

"Alhamdulillah, Rasid bisa ketemu kembali  dengan ibunya, Yanti dan Windi diterima sama ibu Wiwin, warga Kampung Sukalaksana RT 54 RW 14 Kelurahan, Sukamelang subang," jelas Kapolsek kepada wartawan Galemedia, Dally Kardilan.

Ternyata hilangnya kedua anak sejak pukul 09.00 wib karena mengejar tukang jualan eskrim yang berkendaraan motor. Rupanya terus mencari dan tak sadar kalau mereka jalan sudah jauh dari lokasi rumah hingga tak tahu jalan pulang.***

Bagikan: