Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Langit umumnya cerah, 20.4 ° C

Warga Takut, King Cobra Tiga Meter Masuk ke Permukiman

Tim Pikiran Rakyat
PAWANG ular berhasil menangkap ular diduga jenis king cobra yang hendak masuk ke rumah warga di Dusun Memengger Desa Masawah.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
PAWANG ular berhasil menangkap ular diduga jenis king cobra yang hendak masuk ke rumah warga di Dusun Memengger Desa Masawah.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Warga di Desa Masawah tepatnya di Dusun Memengger Kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran digegerkan dengan datangnya ular jenis king cobra yang masuk ke pemukiman. 

Ular tersebut panjangnya mencapai 3 meter lebih dan besarnya selengan orang dewasa. Hewan ganas ini akhirnya bisa ditangkap oleh warga setempat yang dikenal sebagai pawang ular, Kamis 22 Agustus 2019.

Pemilik akun media sosial Facebook Gien Doanx menerangkan bahwa penemuan ular diduga jenis king cobra ini terkait musim kemarau berkepanjangan. Ular akhirnya ke luar dari sarang dan masuk ke permukiman warga. Namun, bagaimana pun, kejadian itu sempat menakutkan sejumlah warga Dusun Memengger Desa Masawah.

"Ular tersebut hampir masuk ke rumah anaknya Pa RT. Beruntung diketahui warga dan berhasil ditangkap," ungkapnya.

Menurutnya, saat ular akan masuk ke rumah putranya RT Dedeh telah diamankan oleh pawang ular dibantu warga yang akhirnya bisa ditangkap. Panjang ular sekitar 3 meter lebih, besarnya hampir selengan orang dewasa.

"Alhamdulilah, ular cobranya bisa ditangkap oleh pawang ular," tuturnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Kepala Desa Masawah, Ukan Suganda mengaku sangat kaget mendengar informasi ada ular king cobra yang cukup panjang. Dia menduga, kalau ular tersebut ke luar dari sarangnya akibat musim kemarau yang berkepanjangan.

Namun, Ukan belum bisa memastikan dimana lokasi penangkapan ular king cobra tersebut. Dia belum mengecek ke warga.***
 

Bagikan: