Pikiran Rakyat
USD Jual 13.896,00 Beli 13.994,00 | Sedikit awan, 21.8 ° C

Korban Tewas Akibat Minuman Beralkohol 96 Persen di Tasikmalaya Bertambah

Bambang Arifianto
*/DOK. PR
*/DOK. PR

SINGAPARNA, (PR).- Korban tewas akibat mengonsumsi minuman racikan dengan kandungan alkohol 96 persen terus bertambah di Desa Bojonggambir, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya.

Satu korban bernama Iman Suryaman meninggal dunia saat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Singaparna Medika Citrautama, Kamis 22 Agustus 2019 malam.

Iman sebelumnya berada dalam kondisi kritis saat dirawat di Puskesmas Bojonggambir. Camat Bojonggambir Tatang Rahayu menuturkan, Iman awalnya dibawa ke Puskesmas pada Kamis 22 Agustus 2019 pagi lantaran kritis.

"Sekira (pukul) 11.00 siang dirujuk ke SMC," kata Tatang dalam pesan singkatnya, Jumat 23 Agustus 2019.

Akan tetapi, akhirnya Iman menyusul dua korban lain yang tewas lantaran dugaan mengonsumsi minuman racikan degnan kandungan alkohol 96 persen.

Dua korban tersebut adalah Aji Padilah dan Rizky.‎ Kejadian itu bermula saat sejumlah remaja berkumpul di rumah Aji.

"Menurut informasi, dia (mereka) berkumpul kemudian patungan Rp 10.000 untuk beli (minuman beralkohol)," ucap Kapolsek Bojonggambir Atang B Karna.

Terdapat 8 remaja yang ikut berkumpul di sana. Mereka akhirnya mendapat minuman dengan dengan kandungan alkohol 96 persen yang biasa dipakai untuk kegiatan medis tersebut sebanyak 1 liter. Kemudian, mereka beramai-ramai meminumnya. Diduga, alkohol itu diracik menjadi minuman.

Hingga kini, Polsek Bojonggambir masih menyelidiki peristiwa tersebut. Alkohol itu diduga didapat korban melalui pembelian secara online atau bisa pula didapat langsung di wilayah Bojonggambir.

Dari keterangan polisi, kejadian itu baru pertama kali terjadi di Bojonggambir. Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang, Atang menyatakan akan turun langsung ke sekolah-sekolah guna melakukan pembinaan.

Tatang Rahayu mengatakan, 5 korban lain kini dalam kondisi membaik. Sebagian dari mereka ada pula yang dirawat di Puskesmas Bojonggambir.***

Bagikan: