Pikiran Rakyat
USD Jual 14.044,00 Beli 14.142,00 | Cerah berawan, 20.2 ° C

Seusai Menghadiri Hajatan, Puluhan Warga Dilarikan ke Puskesmas

Tim Pikiran Rakyat
PETUGAS Kepolisian Sektor (Polsek) Padaherang saat sedang mengecek kondisi korban yang diduga keracunan dari makanan di Puskesmas Mangunjaya.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN
PETUGAS Kepolisian Sektor (Polsek) Padaherang saat sedang mengecek kondisi korban yang diduga keracunan dari makanan di Puskesmas Mangunjaya.*/MUSLIH JERRY/KABAR PRIANGAN

PANGANDARAN, (PR).- Seusai mengkonsumsi makanan pada acara undangan hajatan salah satu warga di Dusun Cirapuan Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, puluhan warga mengalami keracunan. Peristiwa itu terjadi diduga dari makanan dan rata-rata korban merasakan mual juga buang air besar hingga harus langsung dilarikan ke Puskesmas Mangunjaya, Rabu 21 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg. Yani Achmad Marzuki, MM.Kes. mengatakan, dirinya menerima laporan dari petugas Puskesmas Mangunjaya bahwa diperkirakan sebanyak 55 warga diduga telah mengalami keracunan.

“Informasi sementara sebanyak 25 orang hingga malam tadi dirawat di Puskesmas Mangunjaya sedangkan 30 lainnya dirawat di rumah masing-masing,” ungkapnya kepada wartawan Kabar Priangan, Muslih Jerry.

Menurutnya, semua korban mengaku merasakan mual setelah menyantap hidangan hajatan sunatan yang digelar warga setempat, korban yang dirawat di Puskesmas.

"Petugas telah membawa sampel makanan untuk di tes di laboratorium," tuturnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Padaherang Ajun Komisaris Edih Permana membenarkan telah menerima laporan dan langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut ke Puskesmas Mangunjaya.

“Kita belum dapat menyimpulkan penyebabnya, pasalnya harus melalui pemeriksaan laboratorium,” tambahnya.***
 

Bagikan: