Pikiran Rakyat
USD Jual 13.984,00 Beli 14.082,00 | Umumnya cerah, 21.1 ° C

Polres Subang Masuk 15 Terbaik se-Indonesia

Tim Pikiran Rakyat
BUPATI Subang, H.Ruhimat saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satreskrim Polres Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA
BUPATI Subang, H.Ruhimat saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satreskrim Polres Subang.*/DALLY KARDILAN/GALAMEDIA

SUBANG, (PR).- Kapolres Subang, AKBP Muhammad  Joni  sejak memangku jabatan terus berusaha menata dan meningkatkan sarana termasuk pelayanan. Tujuannya selain masuk nominasi penilaian pelayanan publik juga persiapan untuk kenaikan tipe Polres Subang.

“Upaya ini ternyata membuahkan hasil,  di tahun 2018 Polres Subang masuk kategori 15 Polres terbaik se-Indonesia. Tidak menutup kemungkinan pula ada peningkatan status atau tipe menjadi A yang dipimpin Kapolresnya berpangkat Kombes,“ kata M. Joni pada peresmian Kantor Satnarkoba dan Peletakan Batu Pertama Gedung Satreskrim, Rabu 21 Agustus 2019.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Subang dalam hal ini Bupati yang telah memberikan bantuan hibah. Sebab Gedung Satintelkam dan Satnarkoba inipun berkait ada bantuan dari Pemkab. “Proses  pembangunan ini kami harapkan tidak berhenti pada saat sekarang saja, mengingat Polres Subang sudah diajukan untuk tipenya menjadi A.  Kapolres yang sekarang ini punya beban supaya sarana prasarananya siap,“ jelasnya.

Di hadapan Bupati Subang, H.Ruhimat pun diungkapkan, kalau Mabes Polri sedang membangun 45 unit asrama sebagai peganti bangunan lama di Jalan Otto Iskandardinata dan sebagai penyeimbang juga di Mapolsek Pusakanagara, Barak Dalmas. “Semuanya untuk menyikapi kegiatan Patimban yang nanti akan terus bergeser sehingga bangunan Polsek tidak kalah dengan  kecamatan yang sudah dibangun Bupati,“ kata Kapolres.

Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono dan Kapolres usai peletakan batu pertama dan menggunting pita mengatakan, rasa syukurnya karena telah melakukan pemanfaatan secara maksimal dengan adanya gedung satuan narkoba yang representatif. “Mudah-mudahan akan menjadi peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan bagian dari komitmen dari Subang dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara,“ ujarnya seperti dilaporkan wartawan Galamedia, Dally Kardilan.

Bantuan yang diberikan untuk pembangunan Gedung Satreskrim  senilai Rp 1,4 miliar dan sedang dibangun sejak tanggal 12 juli 2019 pengerjaan yang di laksanakan selama 150 hari kalender  oleh CV Bintang Kehidupan.***

Bagikan: