Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Sebagian berawan, 22.1 ° C

Tak Kuat Menanjak di Lingkar Gentong, Truk Mundur dan Hantam Tiga Kendaraan

Bambang Arifianto
Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.*/ANTARA
Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.*/ANTARA

SINGAPARNA, (PR).- Kecelakaan beruntun empat kendaraan roda empat terjadi di Lingkar Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 19 Agustus 2019, dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Kecelakaan terjadi lantaran adanya kendaraan yang mundur kembali karena tak kuat menanjak, lantas menabrak kendaraan lain.

Awalnya, sebuah truk engkel bernomor polisi  Z 9369 HD dengan ‎pengemudi Sansan (35) melaju dari timur (Ciawi) menuju barat (Malangbong).

"Sesampainya di tempat kejadian, diduga ketika melewati jalan menanjak kendaraan tersebut terlambat pindah gigi sehingga mundur kembali," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Ajat Sudrajat dalam keterangan tertulis, Senin siang.

Truk yang mundur kemudian berbenturan dengan kendaraan light truck Z 9066 DB yang tengah parkir. "Kendaraan engkel tersebut terguling, lalu bagian kanannya menimpa bagian depan kendaraan grandmax dan kendaraan light truck E 9461 VC," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, keempat kendaraan mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Polisi yang menerima laporan segera mendatangi tempat kejadian perkara dan mencatat serta menginterogasi para saksi. Olah TKP dan pencatatan barang bukti pun dilakukan.***

Bagikan: